Patroli Prokes dan PPKM Mikro Putuskan Penyebaran Covid-19 oleh Polres Kupang Kota Bersama Instansi Pemerintah

Patroli Prokes dan PPKM Mikro Putuskan Penyebaran Covid-19 oleh Polres Kupang Kota Bersama Instansi Pemerintah

Tribratanewskupangkota.com - Kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diadakan oleh Polres Kupang Kota bersama Pemerintah Kota Kupang yang bertujuan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Wilayah Kota Kupang.Kamis (08/07/2021) pukul 20.00 Wita.

Kegiatan diawali dengan apel persiapan yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Kupang Kota Iptu David Neto dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bapak Frengki Amalo dengan memberikan arahan mengenai sasaran serta tata cara bertindak dalam pelaksanaan operasi.

Patroli dilaksanakan dengan sasaran masyarakat Kota Kupang yang sedang melakukan aktivitas, baik itu para pedagang atau pelaku usaha maupun masyarakat sekitar yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Adapun beberapa lokasi tempat usaha yang didatangi oleh petugas dimana pada lokasi tersebut petugas memberikan Himbauan dan sosialisasi kepada pelaku usaha yang masih membuka usahanya agar segera berhenti melayani makan dan minum ditempat pada pukul 20.00 wita, melaiankan hanya melayani pesan antar atau dibungkus (take away) untuk dibawa pulang.

Petugas juga menghimbau kepada Warga yang sedang melakukan acara kumpul keluarga yang sesuai rencana akan mengadakan pesta Pernikahan pada hari Jumat tanggal 09 Juli 2021 bertempat di Jln. Kincir RT. 003 RW. 001 Kel. Lasiana Kec. Kelapa Lima Kota Kupang serta membubarkan kerumunan anak muda yang sedang berkumpul di Alun - Alun Kota Kupang untuk segera kembali kerumahnya masing-masing.

Kegiatan ini dalam rangka  penegakan disiplin protokol pencegahan Covid-19 yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan adaptasi kebiasaaan baru pencegahan Covid-19 dengan bersinergi bersama seluruh stakeholder dengan mengedepankan upaya persuasif serta humanis dalam memberikan edukasi kepada Masyarakat, mendisiplinkan Masyarakat dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan.(Jy)