Dengan Sigap Personel Polresta Kupang Kota Bantu Padamkan Kebakaran Yang Melanda Rumah Warga Di Kota Kupang

Dengan Sigap Personel Polresta Kupang Kota Bantu Padamkan Kebakaran Yang Melanda Rumah Warga Di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com- Kamis, (16/09/2022) sekitar pukul 19.30 WITA bertempat di Rt. 004 Rw. 002 Kelurahan Merdeka Kecamatan Kota Lama telah terjadi kebakaran bangunan permanen bekas rumah musik yang sementara direhap milik Melda Elie Lie, Pr, 60 tahun, Katholik, Wiraswasta, Alamat Jln. Jend. Sudirman Rt. 009 Rw. 002 Kel. Nunleu Kec. Kota Raja Kota Kupang.

Kebakaran tersebut diduga akibat dari hubungan arus pendek yang berasal dari meteran listrik yang berada di luar bangunan dekat dengan mess tempat tinggal tukang yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar sehingga dengan cepat api merambat ke sisi bangunan dilantai satu yang berada dibelakang bangunan utama.

Dari keterangan saksi An. Temi Metkono, Lk, 20 tahun, Protestan, Buruh, Alamat Mess rumah musik bahwa awalnya sekitar pukul 19.30 wita saksi bersama tiga orang temannya berada di mess (TKP) sambil beramin handphone, lalu saat itu saksi melihat ada percikan api di luar mess kemudian saksi dan ketiga temannya langsung lari keluar dari dalam mess.

Saat saksi tiba di tkp mandor sudah berada di tkp dan berupaya untuk memadamkan api, namun saat itu aliran listrik PLN masih tersambung sehingga tidak melakukan pemadaman sehingga langsung mandor menghubungi pihak PLN dan Pemadam Kebakaran Kota Kupang.

Personel Polresta Kupang Kota, Anggota Polsek  Kelapa Lima, Anggota Samapta Polresta Kupang Kota, Anggota Sat Lantas Polresta Kupang Kota, Pemadam Kebakaran dan PLN tiba di tkp selanjutnya pihak pemadam dibantu personel Polsek Kelapa Lima dan anggota Samapta Polresta Kupang Kota dengan sigap  melakukan upaya pemadaman api di tempat kejadian serta malaksanakan pengaturan arus lalin dilokasi kejadian agar terhindar dari kemacetan panjang.

Pukul 21.38 wita, api berhasil di padamkan dan selanjutnya personel Polresta Kupang kota memasang garis polisi di TKP kemudian petugas pemadam kebakaran Kota Kupang meninggalkan TKP.