Polresta Kupang Kota Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023

Polresta Kupang Kota Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023

Tribratanewskupangkota.com – Polresta Kupang Kota menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H / 2023 M yang dilaksanakan di aula Bijaksana Polresta Kupang kota, Jumat (29/09/2032) Pukul 08:00 Wita.

 

Acara ini dipimpin langsung oleh Wakapolresta Kupang kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung S.H., S.I.K., M.S.i dan dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polresta Kupang kota serta sejumlah perwira dan bintara yang beragama Muslim.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh ustadz penceramah, Acara ini menjadi momen penting untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mengambil hikmah dari ajaran dan akhlak beliau.

 

Ustadz Sofyan menjadi penceramah dalam acara ini dan mengangkat tema “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Kinerja dengan Ikhlas dan Cerdas .” Dalam ceramahnya, beliau menekankan pentingnya menjalani hidup dengan penuh keikhlasan dan cerdas, sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Wakapolresta Kupang kota mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi ini adalah bentuk apresiasi dan refleksi atas ajaran-ajaran luhur yang ditinggalkan oleh Nabi Muhammad SAW khususnya saudara saya yang beragama Islam. “Kami berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai keagamaan dan kebajikan dalam tugas-tugas kami sebagai anggota Polri Presisi. Semoga Polri Presisi Indonesia semakin maju,” ungkap Wakapolresta.

 

Acara peringatan Maulid Nabi ini juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara kepolisian, tokoh agama, dan masyarakat dalam semangat kerja sama dan persatuan untuk mencapai tujuan bersama yang lebih baik.