Polresta Kupang Kota Laksanakan Olahraga Pagi di Arena Car Free Day ElTari

Polresta Kupang Kota Laksanakan Olahraga Pagi di Arena Car Free Day ElTari

Tribratanewskupangkota.com - Sabtu, 22 Oktober 2022 mulai pukul 07.00 Wita, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H melaksanakan olahraga di Arena Car Free Day Jalan Eltari Kota Kupang bersama dengan personel Polresta Kupang Kota dalam rangka pembinaan fisik agar selalu sehat dan siap dalam melaksanakan tugas ke depan. Hadir dalam pelaksanaan apel olahraga bersama yakni seluruh pejabat utama Polresta Kupang Kota serta Kapolsek jajaran dan seluruh personel Polresta Kupang Kota serta Polsek jajaran. 

Diawali dengan apel pengecekan personel oleh komandan peleton (Danton) dari tiap Bagian, Satuan, Seksi di lingkungan Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran, dilanjutkan arahan dari Kapolresta "bahwa kita sebagai personil Polri harus selalu siap sedia di panggil oleh dinas, karena itu fisik dan pikiran kita harus sehat yakni salah satunya dengan berolahraga sehingga tubuh juga mendapat penyegaran". Anggota yang belum hadir agar danton atau senior di tiap-tiap peleton untuk mengecek kembali supaya dapat hadir olahrga bersama dengan kita di arena car free day, tutup Kapolresta. 

Selanjutnya Kapolresta memimpin langsung pelaksanaan olahraga, di mulai dengan pemanasan dan berlari di arena car free day. Seluruh personel dan keluarga menikmati hari bebas kendaraan ini dengan berjalan santai sambil ngobrol menikmati sejuknya udara di pagi hari tanpa adanya polusi dari kendaraan bermotor. 

 

Selain pelaksanaan olahraga bersama, Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota juga membuka pelayanan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dengan menghadirkan mobil SIM keliling dan membuka arena untuk pelaksanaan ujian mengendarai sepeda motor untuk mendapatkan SIM C. 

Setelah pelaksanaan olahraga, Kapolresta Kupang Kota bersama pejabat utama serta seluruh personel Polresta Kupang Kota melakukan pembersihan di arena car free day dengan memungut sampah sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. 

 

Untuk diketahui bahwa arena car free day sudah pernah dilaksanakan setiap hari Sabtu mulai pukul 06.00 Wita s/d 09.00 Wita bertempat di sepanjang Jalan Eltari Kota Kupang, namun karena adanya pandemi Covid-19 sehingga di tutup sementara dan saat ini mulai diberlakukan kembali.