Polsek Alak Terus Lakukan Himbauan Tertib Berlalulintas

Polsek Alak Terus Lakukan Himbauan Tertib Berlalulintas

Tribratanewskupangkota.com - Jumat, (21/10/2022), Dilaksanakan kegiatan penertiban dan himbauan tertib berlalu lintas oleh Polsek Alak yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Alak Kompol Edy, S.H., M.H., yang bertempat di depan Pelabuhan Rakyat, Jalan Pahlawan, Kelurahan Nunbaun Sabu, Kecamtan Alak, Kota Kupang, Pukul 08.30 Wita.

 

Dalam kegiatan tersebut masih ditemukan beberapa pengendara yang tidak tertib berlalu lintas di jalan raya dengan tidak menggunakan helm sehingga diberikan teguran dan himbauan untuk mengambil helm baru bisa melanjutkan perjalanan.

Penerbitan dan himbauan dilakukan dengan beberapa teknis atau cara bertindak yaitu, Personel Polsek Alak melakukan penertiban dan himbauan tertib berlalu lintas bagi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. 

 

Untuk Personil yang melakukan penertiban berlalu lintas menghentikan sepeda motor yang tidak menggunakan helm secara humanis, kemudian bagi pengendara yang kedapatan tidak menggunakan helm kendaraannya diamankan di Pospol Alak dan diarahkan untuk menggambil helm. Bagi pengendara yang tidak dapat menunjukkan kelengkapan kendaraan dan tidak kooperatif / tidak mengindahkan himbauan Personel Polri kendaraannya diserahkan ke Satlantas Polresta Kupang Kota.

Pelaksanaan kegiatan tersebut terdapat sejumlah 13 unit sepeda motor yang diamankan ke Satlantas Polresta Kupang Kota. Karena masih banyaknya masyarakat yang belum sadar akan penerbitan dan himbauan tersebut maka kegiatan tersebut diagendakan secara rutin di Wilkum Polsek Alak sehingga masyarakat, Kecamatan Alak sadar akan pentingnya tertib dalam berlalu lintas di jalan raya. (YB)