Kapolsek Kota Lama Turut dalam Kegiatan Pembersihan Pantai Teddis bersama Satgas Trisila & Lantamal VII Kupang.

Kapolsek Kota Lama Turut dalam Kegiatan Pembersihan Pantai Teddis bersama Satgas Trisila & Lantamal VII Kupang.

Tribratanewskupangkota.com - Bertempat di Pantai Teddis, Jalan Siliwangi Kelurahan Lahi Lai Bissi Kopan (LLBK), Kecamatan Kota Lama, telah berlangsung kegiatan Pembersihan Pantai Teddis yang diselenggarakan Lantamal VII Kupang, dalam rangka karya bhakti bersama Satgas Trisila & Lantamal VII Ke-24 T.A. 2024.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna, M.Tr, Opsla yang juga diikuti oleh gabungan TNI dan Polri serta instansi terkait dan masyarakat Kota Kupang sekitar 300 orang ini, dalam rangka karya bakti bersama Satgas Trisila dan Lantamal VII Kupang ke-24, Senin (29/7/2024).

 

Kegiatan diawali dengan apel pembersihan yang dipimpin oleh Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna, M.Tr, Opsla ini mengatakan "pembersihan Pantai Teddis Kota Kupang sebagai upaya untuk menjaga kebersihan pantai serta memberikan edukasi kepada masyarakat dan menjaga keindahan dan kelestarian lingkungan pantai serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan Pantai.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Ops Trisila ke-24 ini juga merupakan bagian dari komitmen luar biasa dari TNI, dalam menjaga kelestarian alam sebagai bentuk kepedulian menjaga kebersihan Pantai Teddis yang merupakan ikon pariwisata di Kota Kupang," lanjut Dan Lantamal.

 

Selanjutnya, kegiatan pembersihan sepanjang pinggir Pantai Teddis Kota Kupang oleh anggota TNI, POLRI serta Instansi terkait lainnya dengan membawa karung, serta kantung plastik yang telah disediakan untuk memasukan sampah yang ditemukan.

 

Kapolresta Kupang Kota Aldinan R. J. H. Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang diwakili oleh Kapolsek Kota Lama AKP Jemmy Octavianus Noke, S.H yang ditemui tribratanewskupangkota.com mengatakan "kegiatan ini sangat baik demi kebersihan Pantai LLBK, karena setiap hari tempat ini selalu didatangi warga Kota Kupang atau dari luar Kota Kupang untuk swafoto, dan kalau pantainya bersih sudah pasti banyak yang datang dan dampaknya ekonomi warga bisa bertambah".

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M, Komandan Guspurla Armada II selaku Dansatgas Ops Trisila-24/III Laksamana Pertama TNI Amrin Rosihan Hendrotomo, S.E, Kolonel Laut (P) Dedi Wardana (Wadan Satgas Ops Trisila-24), Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.P., M.M, Kolonel Laut (P) Fadlon, S.E., M.M (Dan KRI AMY-351), Aspotmar Lantamal VII Kupang Kolonel Laut Joni Efendi, Letkol Laut ( KH ) Mochtar Panji Lapola  (Paspotmar Satgas).

 

Tampak hadir pula, Wadir Samapta Polda NTT AKBP Joseph Febriano Hartono Mandagi, S.I.K, Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati (Pasops Satgas), Para Asisten dan Kasatker Lantamal VII, Danlanudal Kupang Mayor Laut Arief Sumono Akbar, M.Tr,Opsla, Danyonmarhanlan VII Kupang Letkol Marinir Hariadi Akmur, M.Tr,Opsla, Komandan KRI AMY-351 Kolonel Laut (P) Fadlon, S.E.,M.M, Komandan KRI TLE-517 Letkol Laut (P) Taufik Pamungkas, S.T., Opla, Komandan KRI Layang-635 Letkol Laut (P) Yan Ahmadi Sembiring, Kasi Pers Ops Sus Mayor Dewa, Kapolsek Kota Lama AKP Jemy Ooktovianus Noke, SH, dan Banum Subdit Patroli Airud Ditpolairud Polda NTT Aiptu Domingus Ali. (FN)