Kedepankan Kepentingan Masyarakat dalam Pelayanan, Pesan Kapolresta Kombes Aldinan Manurung dalam Acara Pisah Sambut Kasat Intelkam

Kedepankan Kepentingan Masyarakat dalam Pelayanan, Pesan Kapolresta Kombes Aldinan Manurung dalam Acara Pisah Sambut Kasat Intelkam

Tribratanewskupangkota.com – Polresta Kupang Kota menggelar acara pisah sambut Kasat Intelkam Polresta Kupang Kota, setelah sebelumnya menggelar Upacara Serah Terima Jabatan di Mapolresta Kupang Kota, pada Sabtu (18/5/2024) pagi.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, dalam memberikan sambutan berpesan kepada pejabat baru Akp Haryono, agar mengedepankan kepentingan umum dan bukan kepentingan kelompok atau individu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kota Kupang.

“Dalam mengambil sikap, dikedepankan kepentingan umum atau masyarakat luas, bukan kepentingan seseorang atau kelompok, karena yang dilayani adalah seluruh masyarakat, tanpa memandang latar belakangnya,” pesan Kombes Aldinan Manurung.

 

Dikatakan orang nomor satu di Polresta Kupang Kota ini, bahwa mutasi adalah kebutuhan organisasi dan demi peningkatan karier personel Polri tersebut.

 

“Mutasi adalah hal biasa dalam organisasi Polri, demi peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan peningkatan karier anggota Polri. Dikatakannya lagi, jabatan adalah amanah, dan amanah merupakan anugerah yang datang dari Tuhan, senantiasa disyukuri dan dinikmati dengan terus bekerja dengan ikhlas dan bertanggungjawab,” kata Kapolresta.

 

Disisi lain, mantan Kapolres Kupang ini menyatakan, intelijen adalah fungsi deteksi atau preemtif, dan sebagai ujung tombak dalam melaksanakan tugas pokok Polri yang senantiasa bisa mengawali, menyertai dan mengakhiri setiap kegiatan-kegiatan kepolisian yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

 

Lanjut Kapolresta, Polsek juga merupakan garda terdepan Polresta, karena merupakan Polsek tipe urban, dan selalu bekerjasama dan kolaborasi antar satuan dan fungsi, guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kota Kupang.

 

Pada kesempatan itu juga, Kompol Jonny S. Nahak yang diberikan promosi jabatan sebagai Wakapolres Rote Ndao, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan dengan mengemban tugas sebagai Kasat Intelkam Polresta Kupang Kota lebih kurang selama 1 tahun 9 bulan, dan memohon pamit untuk mengemban tugas ditempat yang baru.

 

“Terima kasih karena atas bimbingan dan arahan Bapak Kapolresta Kupang Kota, saya bisa melaksanakan tugas dengan baik hingga diserahterimakan hari ini, dan juga atas kerjasama dan dukungan dari seluruh personel Polresta Kupang Kota,” ungkap Kompol Jonny.

Akp Haryono dalam acara tersebut yang didampingi istri, memperkenalkan diri di hadapan Kapolresta Kupang Kota dan seluruh personel Polresta Kupang Kota, serta Bhayangkari, dan menyatakan siap menerima kritik dalam menjalankan tugas sebagai Kasat Intelkam.

 

“Saya mohon dukungan, masukan, kritikan dari Bapak Kapolresta dan seluruh personel dalam menjalankan amanah sebagai Kasat Intelkam Polresta Kupang Kota, sehingga pelayanan kepolisian yang sudah baik dapat lebih ditingkatkan kedepannya,” ujar mantan P.S. Kanit IV Subdit 1 Direktorat Intelkam Polda NTT

Tampak hadir juga pada kesempatan itu, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota Ny. Mellisa Aldinan Manurung, beserta pengurus dan anggota Bhayangkari. (AN)