Kapolresta Pimpin Apel Serah Terima Tugas Jaga

Kapolresta Pimpin Apel Serah Terima Tugas Jaga

Tribratanewskupangkota.com - Sebelum dan sesudah pelaksanaan tugas piket di Mako Polresta Kupang Kota, Satuan Samapta, Satuan Lalu Lintas dan Pos Polisi jajaran Polresta Kupang Kota selama 1 x 24 Jam, dilakukan serah terima tugas dan tanggung jawab yang diambil langsung oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H. 

 

Pada kesempatan yang baik ini saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada personil yang sudah melakukan perubahan mindset dan culture set dalam pelaksanaan tugas  melayani masyarakat. Apabila ini sebagai teori saja maka tidak akan maksimal di dalam pelaksanaan tugas". 2 (dua) hari yang lalu (24 Oktober 2022) telah terjadi kecelakaan laut terbakarnya KMP Chantika Ekspress 77, "saya sekali lagi ucapkan terima kasih atas kerja kalian dalam membantu dan menolong baik terhadap korban maupun keluarganya". 

 

"Kepada jajaran lalu lintas untuk tidak ragu dan takut menindak terhadap pelanggaran kasat mata. Lakukan tindakan kepolisian dengan menegur hingga penilangan sehingga masyarakat sadar akan pentingnya kelengkapan kendaraan dan keselamatan bagi diri sendiri dan memberikan efek jera" 

Setiap personil harus menunjukkan sikap sebagai Polisi "Penolong" (Proaktif, Empati, Non Diskriminasi dan Problem Solving) agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih maksimal dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri. 

 

"Masyarakat saat ini membutuhkan pelayanan yang cepat sehingga kita harus bisa merubah cara pelayanan kita. Setiap personil harus paham betul akan tugas sebagai panggilan untuk mengabdi kepada masyarakat". 

 

Tingkatkan soliditas diantara setiap personil dengan saling mengingatkan apabila ada rekannya yang berbuat tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) agar kita bisa sama-sama memelihara kamtibmas tetap terjaga dengan baik.