Kapolresta Kupang Kota Menerima 22 Siswa Setukpa Angkatan 51

Kapolresta Kupang Kota Menerima 22 Siswa Setukpa Angkatan 51

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto S. I. K., S. H., M. H. didampingi oleh Waka Polresta Kupang Kota AKBP. Aldinan R. J. H. Manurung S. H., S. I. K., M. Si. menerima 22 Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 51 di Aula Bijaksana Polresta Kupang Kota. (Senin,05/09/2022)

22 siswa Setukpa Resimen siap tersebut ditempatkan di Polresta Kupang Kota guna melaksanakan Latihan Kerja (Latja) dan Latihan Teknis (Latnis) Fungsi Kepolisian.

2 Polsek yang menjadi sasaran Latja dan Latnis Siswa Setukpa ini adalah Polsek Maulafa dan Polsek Kelapa Lima dan sebagai Mentor adalah Kapolsek Maulafa Kompol Antonius Mengga dan PLH. Kapolsek Kelapa Lima AKP Mesakh Yohanis Hetharie, SH.

Polsek Kelapa Lima mendapat 12 siswa Setukpa dan 10 siswa Setukpa lainnya akan melaksanakan kegiatan Latja dan Latnis di Polsek Maulafa.

Kegiatan Latihan Kerja dan Latihan Fungsi Teknis Kepolisian ini dilaksanakan selama 12 hari kerja yakni dimulai dari hari  Senin, tanggal 5 September 2022 sampai dengan tanggal 17 September 2022.

 

Kapolresta Kupang Kota dalam pesannya kepada para siswa adalah harus jadi pemimpin  perubahan (change of leader), juga pemimpin yang mempunyai jiwa Role Model yakni pemimpin yang bisa menjadi contoh bagi anak buahnya serta pemimpin yang bisa sebagai pelatih atau coach yakni pemimpin yang bisa menjadi guru untuk mencerdaskan anak buahnya serta mempunyai wawasan kedepan knowledge, skill dan attitude.

“Jika ini anda semua miliki maka kedepan Kepolisian Negara Republik Indonesia akan menjadi Polri yang dicintai oleh masyarakat” Ungkap Kapolresta.

“Saya sebagai Kapolres bangga mendapat penghargaan sebagai mentor Siswa Setukpa. Untuk itu saya berpesan, semua ilmu yang telah anda Terima di lembaga pendidikan agar di implementasikan dengan baik kepada seluruh anggota yang ada di Polsek sehingga ada dampak setelah Anda meninggalkan Polsek tersebut”, tutup Kapolresta Kupang Kota.

Selesai memberikan arahan dilanjutkan dengan foto bersama Siswa Latja dan Kapolresta Kupang Kota dan Waka Polresta Kupang Kota.