Kapolresta Kupang Kota Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri di SPN Polda NTT

Kapolresta Kupang Kota Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri di SPN  Polda NTT
Kapolresta Kupang Kota Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri di SPN  Polda NTT

Tribratanewskupangkota.com - Bertempat di Lapangan Upacara Sekolah Polisi Negara Polda NTT Kamis (7/7/2022) telah dilakukan Upacara  Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara POLRI T.A. 2022.

 

Upacara pelantikan Binta Polri ini dipimpin oleh Waka Polda NTT BRIGJEN POL Drs Heri Sulistianto. Turut hadir dalam upacara tersebut  Para pejabat utama Polda NTT termasuk Kapolresta Kupang Kota KOMBES POL Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., tamu undangan serta keluarga Bintara Polri yang akan dilantik.

 

Dalam upacara tersebut sebanyak 249 orang siswa SPN Polda NTT dilantik dan siap melaksanakan tugas sebagai seorang Anggota Polri.

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah diawali pemeriksaan pasukan dan Pernyataan Penutupan Pendidikan oleh Waka Polda NTT selaku Inspektur Upacara.

 

Selanjutnya Penanggalan Tanda Siswa, Pemasangan Tanda Pangkat Efektif, Penyerahan Ijazah dan pengalungan medali kepada perwakilan, yang sebelumnya dibacakan Keputusan Kapolri tentang Pengangkatan dan Penggajian Bintara Polri Lulusan Diktukba Polri T.A 2022

 

Kemudian dilakukan Pengambilan Sumpah kepada Bintara Lulusan SPN Polda NTT ini yang didampingi Rohaniawan, pengucapan sumpah dipandu oleh Waka Kapolda dan setelah pengambilan sumpah dilanjutkan Penandatanganan berita acaranya.

Upacara berjalan aman dan lancar, para keluarga dari bintara POLRI yang dilantik terlihat bahagia dan haru. (RA)