Kapolresta Kupang Kota Hadiri Pembukaan Rakerprov IMI NTT

Kapolresta Kupang Kota Hadiri Pembukaan Rakerprov IMI NTT

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si hadir dalam Rapat Kerja Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Rakerprov IMI ) NTT Tahun 2024, yang diselenggarakan di Hotel Sasando, Kota Kupang, Jumat (22/3) pagi. 

 

Hadir pada kesempatan itu, Ketua IMI NTT Gavriel Novanto, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTT Kombes Pol. Restika Pardamean Nainggolan, S.I.K, Kasrem 161 Wira Sakti Kupang, unsur TNI dan instanai terkait, serta pengurus IMI NTT. 

 

Sambutan oleh Ketua IMI NTT Gavriel Novanto, dikatakan, bahwa Rakerprov IMI NTT dilaksanakan untuk mengevaluasi seluruh kegiatan yang telah dilakukan pada tahun 2023, dan sekaligus untuk menentukan langkah strategis di tahun 2024. 

 

"Pada tahun 2023, IMI NTT telah berhasil dan sukses menggelar kejuaraan balapan tingkat nasional, yang berlangsung di Kota Kupang, Soe, dan di Waingapu Sumba Timur," ucap dia. 

 

Selain mengembangkan talenta para pembalap, kegiatan-kegiatan yang dilakukan IMI NTT, dengan tujuan untuk mempromosikan pariwisata di Provinsi NTT. 

 

"Ada kegiatan tingkat nasional, otomatis mereka ke sini, ekonomi meningkat, seperti kunjungan ke hotel, transportasi, maupun restoran dan lain sebagainya. Hal ini merupakan perjuangan IMI NTT guna meningkatkan ekonomi masyarakat setelah dilanda pandemi Covid-19,” ucap Gavriel lagi. 

 

Gavriel Novanto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus IMI NTT, yang telah berhasil menggelar sejumlah kegiatan selama tahun 2023. 

 

“Sebagai Ketua IMI NTT, saya patut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, terutam rekan-rekan pengurus IMI NTT, yang telah bekerja kerja menyelesaikan agenda otomotif tahun 2023,” kata Gavriel yang biasa disapa. 

 

Dalam sambutan Dirlantas Polda NTT, dijelaskan bahwa, kepolisian memberikan apresiasi atas program kerja yang sudah dilakukan oleh IMI NTT. 

 

Menurut mantan Kepala SPN Polda Kalimantan Selatan itu, program kerja IMI NTT selama tahun 2023, telah dirasakan dampaknya oleh masyarakat. 

 

Harap Kombes Restika Nainggolan, ke depan, pihak kepolisan dan IMI NTT bisa bersinergi membuat kegiatan-kegiatan yang positif, sehingga bisa terus memberikan dampak yang lebih baik bagi masyarakat. 

 

“Kami berharap, pada tahun 2024, IMI bisa semakin maju dan semakin lebih baik dalam menjalankan organisasi, sesuai motto IMI, yaitu bangkit dan berkembang bersama," tutup Dirlantas Polda NTT. (AN)