Kapolresta Jadi Narasumber Dalam Dialog  Berbasis DBU Pro 1 Kupang

Kapolresta Jadi Narasumber Dalam Dialog  Berbasis DBU Pro 1 Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Radio Republik Indonesia (RRI) Kupang menggelar dialog berbasis DBU Pro 1 Kupang dengan judul Mencegah Kasus Bunuh Diri di kalangan Remaja”. Kegiatan dialog tersebut dilaksanakan di Aula SMK Negeri 1 Kupang Kelurahan Oetete Kecamatan Oebobo. Rabu (31/08/2022).

Hadir sebagai narasumber Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto,S.H.,S.IK.,M.H., Psikolog Friandry W. Thoomaszen, M.Psi  dan Kepala Sekolah SMKN 1 Kupang DRS. Mixon R.N Abinen.

Dialog RRI kupang ini dipandu oleh Presenter Vongky Lette, dengan peserta berasal dari Siswa-Siswi SMK Negeri 1 Kupang dan disiarkan langsung oleh Radio RRI Pro 1 Kupang dan Chanel Youtube RRI Kupang.

 

Dalam penjelasanya Kapolresta Kupang Kota menyampaikan bahwa data kasus bunuh diri yang terjadi di Kota Kupang dalam tiga tahun terakhir terjadi 5 kasus bunuh diri, empat kasus dengan cara gantung diri dan satu kasus dengan cara menerjunkan diri dari ketinggian, dengan rincian di Tahun 2020 terjadi tiga kasus, 2021 satu kasus dan tahun 2022 satu kasus bunuh diri.

Kapolresta Kupang Kota berpesan kepada generasi muda untuk harus siap bersaing menghadapi perkemangan jaman, karena ke depan akan semakin banyak persoalan dan tantangan hidup yang dihadapi, persiapkan mental untuk bisa bersaing, sehingga pada akhirnya generasi muda akan mampu mencapai tujuan dan cita-cita sesuai yang diharapkan.

Dialog oleh RRI Pro 1 Kupang berlangsung selama 1 jam, berjalan aman dan lancar, diakhir acara dilakukan sesi foto bersama Kapolresta dan para peserta acara. (RA)