Pemkot Laksanakan GMG, Kapolresta Pimpin Anggotanya Antisipasi Kemacetan

Pemkot Laksanakan GMG, Kapolresta Pimpin Anggotanya Antisipasi Kemacetan

Tribratanewskupangkota.com - Kegiatan GMG "Gerakan Masuk Got" oleh Pemerintah Kota Kupang yang dipimpin langsung oleh Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh dihadiri langsung Camat dan Lurah, Ketua RT/RW, Bhabinkamtibmas Polresta Kupang Kota, Babinsa dan warga Masyarakat yang tinggal di lokasi giat kerja bakti tersebut. Kegiatan GMG tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, (02/09/2022) dan dimulai pada pukul 06.00 WITA.

Kegiatan GMG ini dilaksanakan berupa melakukan pembersihan sampah di sepanjang jalan , pembersihan got serta penebangan pohon yang mengganggu jalam dengan menggunakan peralatan yang sudah disiapkan oleh setiap peserta seperti Mobil Sampah , Mobil Truk pembersih Jalan , Damkar , sapu lidi, sekop, linggis, pacul dan lainnya.

Pada wilayah Kecamatan Oebobo dan Kota Raja terdapat tujuh titik lokasi kegiatan GOG ini antara lain Jalan Banteng Kelurahan Nunleu, Jalan Herewila Kelurahan Naikoten II lokasi Perempatan Polda sampai Jembatan Mercusuar, Jalan Alfons Nisnoni Kelurahan Bakunase lokasi Lampu empat sampai gereja Syalom Airnona, Sepanjang Jalan Eltari, Jalan WJ. Lalamentik Kelurahan Oebufu Pos Bandung Garut sampai GOR, Kompleks Pasar Impres Kelurahan Naikoten Satu, Sepanjang Jalan Soeharto Pertamina Syilvia sampai Polda NTT, Sepanjang Jalan Cakdoko, Jalan Tompelo_Jalan Prov. Dr. w. z. Yohanes  Kelurahan Oetete.

Dalam kegiatan GMG ini, hadir pula Kapolresta Kupang kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.IK. M.H. yang ikut berpartisipasi dalam kagiatan ini.

Kapolresta bersama Kapolsek Oebobo, Personel Polsek Oebobo, dan personel Satuan Lantas melakukan pengaturan arus lalulintas di lokasi kegiatan untuk mengurai kemacetan. Dibeberapa lokasi kegiatan ini sempat mengalami kemacetan namun tidak berlangsung lama karena segera diantisipasi dengan melakukan pengalihan arus lalu lintas, kemacetan terjadi sebagai akibat penutupan jalan mengingat kegiatan dilaksanakan di pagi hari bertepatan dengan jam sibuk kerja dan sekolah.