Kapolsek Alak bersama Personel Partisipasi Dalam GMG Yang Dicanangkan Pemkot Kupang

Kapolsek Alak bersama Personel Partisipasi Dalam GMG Yang Dicanangkan Pemkot Kupang

TribratanewsKupangkota.com - Kapolsek Alak Kompol Edy, S.H., M.H. bersama Personel polsek alak, termasuk Bhabinkantibmas dan Panit Binmas, ketua RT, ketua RW, beserta Lurah dan staf dalam kecamatan Alak Kota Kupang, Jumad 02 September 2022 pukul 07.00 WITA Melaksanakan kegiatan Gerakan Masuk Got (GMG) yang di canangkan oleh Pemerintah Kota Kupang.

Kegiatan GMG yang dilaksanakan di kecamatan Alak Kota Kupang ini dilakukan dengan bentuk kolaborasi antara Polsek Alak dan unsur pemerintah Kota Kupang dan melibatkan Masyrakat kelurahan itu sendiri. Kegiatan ini dilaksanakan serentak dibeberapa tempat antar lain di Kelurahan Batuplat, Kelurahan Alak, Kelurahan NBS dan  Kelurahan Namosain.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Personel Polsek Alak bersama aparat pemerintah Kota dan Masyarakat beberapa kelurahan melaksnakan kegiatan jumat bersih berupa pembersihan sampah di sepnjang ruas Jalan Kelurahan Batuplat, Kelurahan Alak, Kelurahan Namosain dan Kelurahan NBS.

Anggota Polsek Alak dibantu Lurah menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, serta berani menegur warga lain yang membuang sampah tidak pada tempatnya terutama membuang sampah dalam got yang dapat mengakibatkan menjadi timbunan sampah, menghambat jalur limbah, serta menjadi sarang nyamuk.

Kegiatan GMG yang dilaksanakan Personel Polsek Alak berjalan aman dan lancar, kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan setiap minggu bertepatan dengan pelaksnaan Jumad bersih.(RA)