Hari Terakhir Pelaksanaan Operasi Pekat, Polresta Kupang Kota Amankan Motor Knalpot Racing.

Hari Terakhir Pelaksanaan Operasi Pekat, Polresta Kupang Kota Amankan Motor Knalpot Racing.

Tribratanewskupangkota.com - Hari terakhir pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2022 oleh personel Polresta Kupang Kota yang dipimpin oleh Kabag Ops (KOMPOL Joni F. M. Sihombing, S.E., M.M., S.I.K) sebagai Karendal Ops Res dan didampingi oleh Kasat Intelkam (KOMPOL Jonny S. Nahak, S.E., S.I.K.) sebagai Kasatgas Deteksi, Kasat Samapta (AKP Teosasar M. M. F. Ngulu, S.Sos., M.M.) sebagai Kasatgas Preventif, Wakasatres Narkoba (IPTU Gustaf Steven Ndun, S.i.P.) sebagai Kasatgas Tindak, Kasubbagdalops (IPDA Edy Halek) sebagai Kaposko, Kasikum (IPTU Apris Wahi), Kanit Samapta Polsek Kelapa Lima IPTU Adrianus Feliks, (IPTU DAUD BESSIE Amd.Kep) sebagai Kasi Dokes, dan Kasubbagwatpers (IPDA Chrisantus Hilarius Ndiwa, S.H) sebagai Ka UKL III serta diikuti oleh 105 Personel Polresta Kupang Kota.(Senin, 19 Desember 2022)

Kegiatan operasi mulai dilaksanakan dengan sasaran para pengendara motor yang tidak menggunakan helm dan pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing di seputaran Jalan W.J. Lalamentik. Petugas melakukan pemantauan arus lalu lintas di seputaran jalan W.J. Lalamentik dan memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm serta melakukan penindakan kepada pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing.

Masih banyak ditemukan para pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm. Petugas berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor antara lain; 1 unit motor Honda CRF yang menggunakan knalpot Racing, 1 unit motor Yamaha Vixion yang menggunakan knalpot Racing, 1 unit motor Honda Megapro yang menggunakan knalpot Racing, 1 unit motor Kawasaki Klx yang menggunakan knalpot Racing, 1 unit motor Kawasaki D-Tracker yang menggunakan knalpot Racing, 2 unit motor Kawasaki Klx yang menggunakan knalpot Racing di seputaran Pertamina Pulau Indah.

Pukul 24.00 Wita, kegiatan berakhir kondusif dan diakhiri dengan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Teosasar M. M. F. Ngulu, S.Sos., M.M. dan terpantau aman, tertib dan lancar.