Polresta Kupang Kota Gelar Ibadah Awal Bulan, Dorong Anggota Menjadi Berkat bagi Orang Lain

Polresta Kupang Kota Gelar Ibadah Awal Bulan, Dorong Anggota Menjadi Berkat bagi Orang Lain

Tribratanewskupangkota.com – Polresta Kupang Kota mengadakan ibadah awal bulan yang berlangsung di Gereja Oekumene Mapolresta Kupang Kota, yang dipimpin oleh Romo Rudolf Tjung Lake, pada Kamis, (3/10/2024) pagi tadi.

 

Ibadah tersebut mengambil tema renungan “Menjadi Berkat bagi Orang Lain” menginspirasi seluruh jajaran kepolisian untuk melayani dengan tulus dan ikhlas dalam tugas sehari-hari.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, menyampaikan pentingnya ibadah sebagai momen refleksi bagi seluruh personel kepolisian.

 

"Ibadah seperti ini bukan hanya bentuk rutinitas, tetapi juga kesempatan bagi kita semua untuk memperbaharui komitmen pelayanan kepada masyarakat. Kita harus ingat bahwa setiap tugas yang kita lakukan, sekecil apapun, bisa menjadi berkat bagi orang lain," ujarnya.

Romo Rudy yang merupakan Pastor Paroki Gereja Katolik Santa Maria Assumpta Kupang, yang memimpin ibadah dan membukanya dengan membaca firman Tuhan yang diambil dari Injil Matius 8:5-13 dengan Tema "menjadi berkat bagi orang lain".

 

Dalam renungannya yang menceritakan tentang seorang perwira yang meminta Yesus menyembuhkan hambanya dengan hanya bersabda, karena merasa tidak layak menerima kehadiran-Nya di rumahnya. Peristiwa ini menggambarkan betapa besar iman perwira tersebut dan menjadi teladan bagi setiap anggota Polresta Kupang Kota untuk juga menaruh iman yang kuat dalam melayani masyarakat.

 

"Seperti perwira dalam Injil tersebut, kita pun hendaknya tidak hanya bekerja sebagai kewajiban semata atau formalitas, tetapi dengan penuh kerendahan  hati dan memiliki kepedulian terhadap sesama, sehingga dapat membawa kebaikan dan kesempatan untuk melakukan hal baik bagi orang lain," ungkap Romo Rudy dalam khotbahnya.

 

Selain itu, Romo Rudy juga menyampaikan pesan dari Amsal 11:17, yang menekankan pentingnya bermurah hati. “Orang yang bermurah hati berbuat baik bagi dirinya sendiri,” kata Romo, mengingatkan para peserta bahwa dalam melayani orang lain, kita juga mendapat kebaikan bagi diri sendiri.

 

Rangkaian ibadah ini diikuti dengan doa bersama, di mana seluruh jajaran Polresta Kupang Kota yang beragama kristen dan katolik berkomitmen untuk tidak menjalani tugas hanya sebagai rutinitas atau formalitas, melainkan dengan sungguh-sungguh, ikhlas, dan selalu menjadi berkat bagi masyarakat sekitar.

Setelah ibadah, dilanjutkan dengan sambutan dan ucapan terima kasih yang diwakili oleh Kabag Sumber Daya Manusia AKP Darius Kore, kepada Romo Rudolf, pianis, serta personel dan umat yang mengikuti ibadah.

 

 

Ibadah awal bulan ini diharapkan dapat terus menjadi sumber motivasi dan pengingat bagi para anggota Polresta Kupang Kota dalam melaksanakan tugas mereka setiap hari dengan semangat pelayanan yang lebih bermakna. (LLC)