Tekankan Pelaksanaan Tugas Yang Profesional, Kapolresta Lakukan Pengecekan Serah Terima Piket Jaga

Tekankan Pelaksanaan Tugas Yang Profesional, Kapolresta Lakukan Pengecekan Serah Terima Piket Jaga

Tribratanewskupangkota.com – Kapolresta Kupang Kota KOMBES POL Rishian Krisna Budhiaswanto S.H., S.I.K., M.H. Pada hari Rabu tanggal 28 September 2022 pagi melakukan pengecekan dan memberikan arahan kepada anggota piket saat serah terima tugas jaga dan fungsi di Mako Polresta Kupang Kota.

 

Kapolresta Kupang Kota melakukan pengecekan terhadap anggota yang piket dan lepas piket dari semua satuan fungsi baik Satuan Samapta, Satuan Lalulintas, Satuan Reskrim dan Satuan Intelkam.

 

Pelaksanaan kegiatan serah terima piket penjagaan dan piket fungsi bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dalam melaksanakan tugas dan juga memberikan pengarahan kepada petugas piket baru, serta mengevaluasi kegiatan pelaksanaan piket regu jaga lama.

Pelaksanaan tugas piket pejagaan dan piket fungsi dilaksanakan selama 1x24 jam, sedangkan kegiatan serah terima dilakukan pukul 08.00 Wita pagi hari, selain untuk mengecek kesiapan personil juga dilakukan pengecekan terhadap kebersihan lingkungan disekitar gedung Polresta berikut tahanan dan barang inventaris.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta mengucapakan terimakasih atas pelaksanaan tugas kepada petugas piket lama, dan kepada petugas piket baru agar melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, perketat penjagaan mako dan jaga tahanan, serta atensi segala kegiatan masyarakat yang terjadi pada hari ini di Wilayah Hukum Polresta Kupang Kota.

Tiga hal yang ditekankan kapolresta saat memberikan amanah saat serah terima tersebut yaitu dengan jumlah kekuatan piket yang besar harusnya personel piket Polresta bisa bekerja dengan maksimal sebagai bentuk amanah terhadap profesi sebagai seorang anggota Polri.

Personel piket Polresta harus memahami tugas pokok sebagai anggota Polri sehingga dapat bekerja secara baik dan benar sehingga tidak ragu-ragu saat melaksanakan tugas di lapangan.

Terakhir anggota piket Polresta Kupang Kota harus memiliki kepekaan dan tanggap dalam melaksanakan piket dan selalu berkoordinasi dengan sesama anggota dan fungsi lain sehingga pelaksanaan tugas menjadi lancar.

Selesai melaksanakan serah terima, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan latihan yel-yel dan tarian persiapan pengukuhan nanti.