Kapolresta Kupang Kota Pimpin Apel Sertijab Enam Pejabat Baru Di Mako Polresta Kupang Kota

Kapolresta Kupang Kota Pimpin Apel Sertijab Enam Pejabat  Baru Di Mako Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com- Kapolresta Kupang kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto S.H., S.I.K., M.H memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Empat pejabat Utama (PJU) dan dua Kapolsek di mako Polresta Kupang Kota, Senin (07/11/22) Pukul 08:00 Wita.

Beberapa pejabat yang dimutasi tersebut diantaranya Kabag OPS, Kabag SDM, Kapolsek Oebobo, Kapolsek Kelapa Lima, Kasat Reskrim, dan Kasat Samapta

     

Adapun jabatan yang diserah terimakan adalah Kabag Ops sebelumnya Kompol Ruliyanto J.P. Pahrroen digantikan Kompol Joni F.M. Sihombing, SIK Selanjutnya Kapolsek Oebobo Kompol Joni F.M Sihombing, SIK., digantikan oleh AKP Ricky Dally.Kasat Reskrim sebelumnya AKP Iptu Hasri Manasye Jaha, SH., digantikan oleh AKP Yohanes Suhardi, S.Sos.,MH.Sementara Kapolsek Kelapa Lima yang selama ini dijabat oleh pejabat sementara (PS) digantikan oleh AKP Jemy Oktavianus Noke, Kabag SDM AKP Teosasar M.M.F. Ngulu digantikan oleh Kompol Margaritha R. Sulabesi, Kasat Samapta AKP Yohanis H. Digantikan oleh AKP Teosasar M.M F. Ngulu.

Kapolresta Kota Kupang Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto S.H., S.I.K., M.H, mengatakan mutasi ini merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri dan memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para PJU dan Kapolsek jajaran yang telah berpindah tugas.

“Saya memberikan apresiasi atas pengabdian para PJU dan Kapolsek jajaran yang selama ini telah menorehkan lukisan indah selama bertugas di Polresta Kupang kota Rotasi ini merupakan bagian penyegaran ditubuh institusi Polri,” katanya.

Untuk pejabat baru, Kapolres menyampaikan sejumlah pesan diantaranya, mengenai tugas wewenang dan tanggung jawab (TWT) serta meningkatkan komunikasi yang baik dengan Forkopimka di wilayahnya.

“Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat bertugas di Polresta Kupang Kota. Saya harap kepada kapolsek jajaran yang baru agar segera beradaptasi dengan wilayahnya sehingga siap menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang semakin rumit dengan berbagai ragam dan dinamika yang sangat tinggi, kesemuanya itu menuntut polri untuk dapat merespon semua harapan tersebut melalui tampilan kinerja yang lebih transparan, profesional dan akuntabel.

       Usai acara serah terima jabatan di lingkup Polresta Kota Kupang acara dilanjutkan dengan syukuran sekaligus ramah tamah.

.