Kapolresta Imbau Warga Waspada Bencana Banjir dan Longsor Saat Musim Hujan

Kapolresta Imbau Warga Waspada Bencana Banjir dan Longsor Saat Musim Hujan

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, saat melakukan peninjauan jalan yang terancam amblas di Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, menghimbau masyarakat untuk waspada karena hujan saat ini dengan intensitas cukup lebat, dan berdurasi lama bahkan disertai angin, Rabu (13/3) pagi.

 

"Saya menghimbau warga yang berada di sekitar daerah aliran sungai, agar waspada banjir dan tanah longsor, serta terus mengikuti perkembangan dari BMKG terkait dengan kondisi cuaca saat ini," kata Kapolresta.

 

"Anak-anak kita harus di jaga dengan baik, jangan main di saluran air saat hujan lebat, karena pada hari Senin kemarin, seorang anak di Kelurahan Fontein sempat terbawa aliran air dan tenggelam, namun terselamatkan dan kini sudah kembali ke orang tuanya, sehingga orang tua tidak boleh lalai saat anak kkita sedang  bermain," lanjut Kombes Aldinan Manurung lagi.

Seperti video viral yang beredar, pada hari Senin (11/3), seorang anak kecil inisial KA (7) saat sedang mandi hujan, lalu terseret arus air di selokan dan tenggelam, namun cepat diselamatkan warga di depan Masjid Raya Nurusaadah Fontein, Kota Kupang, dengan menarik kaki anak tersebut dan membawa anak tersebut ke Rumah Sakit Wirasakti Kupang. Akibat dari kejadian itu, anak tersebut mengalami luka lecet di bagian belakang kepala, dahi, kuku, serta kaki dan tangan.

 

Hari ini, Rabu (13/3) terjadi tanah longsor di Rt. 025 Rw. 005, Kelurahan Airnona  dan longsoran tersebut menimpa salah seorang warga berinisial DUL, dan saat ini sudah di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang dalam keadaan sehat, namun sedikit mengalami luka/cedera ringan dan butuh penanganan medis.

 

Dipantau oleh media ini, hujan sejak hari Sabtu (9/3) dengan intensitas ringan, sedang hingga lebat melanda Kota Kupang dan sekitarnya. (FN)