Respon Cepat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Batuplat Datangi TKP Dan Berikan Himbauan Kamtibmas Untuk Bubarkan Masa

Respon Cepat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Batuplat Datangi TKP Dan Berikan Himbauan Kamtibmas Untuk Bubarkan Masa

Tribratanewskupangkota.com -  Senin, 23 Januari 2023, pukul 16.25 Wita Bhabinkamtibmas Kelurahan Batuplat  Polsek Alak Polresta Kupang Kota Aipda Imran M.Ibrahim  bersama bhabinkamtibmas Kelurahan Manutapen mendatangi  rumah kediaman Bapak Yohan Wilem Pelo, beralamat di Jalan Buah Naga 3 Rt 26 Rw 10 Kelurahan Batuplat Kecamatan Alak.

Kedatangan Bhabinkamtibmas  tersebut sebagai respon setelah mendapatkan informasi via telepon dari salah satu anggota Polri yang bertugas di paminal Polda NTT yang berdomisili di wilayah tersebut bahwa telah terjadi keributan.

Setelah sampai di TKP diketahui bahwa telah terjadi keributan antara Bapak Yohan dengan oknum petugas PLN, yang mana oknum petugas tersebut berada dibawah pengaruh alkohol dan hampir menabrak Bapak Yohan dan akhirnya berujung pertengkaran yang mengundang perhatian serta kemacetan di daerah tersebut, karena takut diamuk masa oknum petugas tersebut telah melarikan diri.

Bhabinkamtibmas kemudian memberikan himbauan kepada masa yang berkumpul untuk tidak serta merta melakukan tindakan main hakim sendiri apabila kejadian serupa terulang lagi, namun segera melaporkan ke pospol Batuplat. Bhabinkamtibmas juga memberikan nomor Hp kepada warga sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi hal serupa. Setelah mendapatkan himbauan tersebut masa pun membubarkan diri dengan tertib.