Kapolres Kupang Kota Ikuti Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Indonesia Anak, Lansia Dan Lanjutan (Booster)

Kapolres Kupang Kota Ikuti Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Indonesia Anak, Lansia Dan Lanjutan (Booster)


Tribratanewskupangkotamcom- Pada hari Jumat tanggal 18 Februari 2022 pukul 10.00 Wita bertempat di UPTD SMP Negeri 6 Kupang Kel. Nunbaun Delha Kec. Alak Kota Kupang telah berlangsung kegiatan Zoom meeting Vaksinasi Serentak Indonesia Anak, Lansia dan lanjutan (Booster). Kegiatan  dihadiri oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di Istana Bogor yang didampingi oleh Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI, Kepala BIN. Kegiatan Zoom meeting juga diikuti oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama PJU Mabes Polri di Tempat Wisata Candi Borobudur Kab. Magelang Prov. Jawa Tengah. Bertempat di UPTD SMP Negeri 6 Kupang.

Kegiatan Zoom meeting diikuti oleh Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja SH, Dir Bimas Polda Kombes Pol Drs. Taufiq Tri Atmojo, Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, S.IK, Wakapolres Kupang Kota, Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd, Kabagops, Kapolsek Alak dan Kepala Sekolah UPTD SMP Negeri 6 Kupang.

Pada pelaksanaan zoom meeting Vaksinasi Serentak Indonesia Anak, Lansia dan lanjutan (Booster), diawali dengan kata pengantar oleh Bapak Kapolri, yang pada intinya menyapaikan Terkait percepatan Akselerasi Vaksinasi telah melaksanakan vicon dengan Kapolda seluruh Indonesia dan  mengarahkan kasatwil untuk melaksanakan percepatan Vaksinasi dengan prioritas vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca, tetap berkoordinasi dengan Dinkes setempat.

Melansir data dari kemenkes, Polri dan BNPB pada hari ini Jumat jumlah kasus konfirmasi COVID-19 di seluruh Indonesia telah mencapai 5.054.973 orang, serta 145.891 orang meninggal, 477.993 orang positif aktif (dirawat), dan 4.431.089 orang dinyatakan sembuh.

Serta mendorong pelaksanaan Vaksinasi sehingga mencapai 100 porsen, dan vaksin lanjutan boster khususnya pada lansia, Selama kegiatan Vaksinasi serentak tetap mengikuti prokes Covid 19.

Arahan Presiden RI memberikan Apresiasi atas pelaksanaan Vaksinasi pada pagi hari ini, penting sekali disampaikan karna memang kasus Covid 19 jenis Omicron sekarang ini sedang naik sehingga perlu percepatan Vaksinasi terutama sasarannya kelompok lansia dan anak, kunci pengendalian Covid Omicron ada dua yakni Vaksinasi dan pentingnya Prokes utamanya pemakaian masker.

Kolaborasi antara Bupati / Walikota, Kapolres, Dandim, Dinkes untuk percepatan Vaksinasi sangat diperlukan, stok vaksin apabila tidak mencukupi untuk dikoordinasikan dengan Dinkes setempat maupun Kementerian Kesehatan pusat, Meminta jajaran Polda, Kodam, Gubernur untuk lebih meningkatkan lagi Vaksinasi kita dan mengajak masyarakat masyarakat untuk taat Prokes sehingga perekonomian kita pada kuartal ke - 2 bisa kembali normal.

Pada pukul 11.35 Wita, rangkaian kegiatan Zoom meeting Vaksinasi Serentak Indonesia Anak, Lansia dan lanjutan (Booster) berakhir dengan aman dan kondusif.

1) Kegiatan Zoom meeting Presiden RI Ir Joko Widodo bersama dengan Gubernur, Kapolda dan Pangdam seluruh Indonesia bertujuan untuk mengetahui capaian Vaksinasi Nasional, peningkatan kasus Covid - 19 varian Delta dan Omicron di seluruh Indonesia serta langkah - langkah antisipasi terkait dengan peningkatan kasus Covid 19 varian Omicron.

Rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan Kondusif, serta PAM terbuka dan tertutup oleh Personil Polres Kupang Kota yang dipimpin oleh Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, S.IK.