Jelang Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara Ke 67, Personel Sat Lantas Polresta Kupang Kota Mengikuti Giat Donor Darah

Jelang Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara Ke 67, Personel Sat Lantas Polresta Kupang Kota Mengikuti Giat Donor Darah

Tribratanewskupangkota.com- Jelang peringatan Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67, personel Sat lantas Polres Kupang mengikuti kegiatan Donor darah yang diselengarakan olet  Ditlantas Polda Nusa Tenggara Timur di Aula Dit Lantas Polda NTT, Jumat (9/9/2022) Pagi.

Personel sat lantas polresta kupang kota sangat Antusias ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini, Kasatlantas Polresta Kupang Kota  AKP Andri Ardiansyah S.I.K menjelaskan “Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kita bagi sesama khususnya bagi warga yang membutuhkan.

Di lain tempat Direktur Lalu Lintas Polda NTT Kombes Pol. Rahmat Hakim S.I.K., M.H. juga mengatakan aksi donor darah ini sebagai bentuk keperdulian kepada sesama, dan juga untuk menyambut Hari Jadi Lalu Lintas ke-67 tahun 2022.

“Selain dalam rangka menyambut hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara, bahwa kegiatan sosial dengan donor darah ini juga bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Ditlantas Polda NTT dan Polres Jajaran untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah. Pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia,” Ungkap Dit lantas.

“Tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah, sebab tergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota. Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan dengan ketat,” jelasnya

Untuk itu, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan maka dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dilakukan juga penerapan standar operasional prosedur (SOP) kesehatan.

“Saya berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI dan Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dengan demikian diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” tutupnya.