Jaga Kesehatan Jasmani, Polres Kupang Kota Laksanakan Tes Kesamaptaan Berkala

Jaga Kesehatan Jasmani, Polres Kupang Kota Laksanakan Tes Kesamaptaan Berkala

Tribratanewskupangkota.com- Polres Kupang Kota melaksanakan Tes kesemaptaan Jasmani (Kesjas) berkala di Mako Polres Kupang Kota, Kamis (24/9/2020) pukul 08.00 Wita.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari diikuti oleh seluruh personel baik Polres maupun Polsek Jajaran mulai dari pangkat Brigadir hingga Perwiran yang dimana Tes Kesjas ini dikelompokan menjadi empat golongan, disesuaikan dengan golongan usia, khusus bagi usia yang masih muda 30 tahun ke bawah.

Sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali dengan dilaksanakan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan dan diharapkan bisa memenuhi target pada tes Kesjas ini, dimana meliputi lari 12 menit, push up, sit up, ring stok dan lari angka delapan.

“Saya berharap kepada seluruh personel Polres Kupang Kota dan Polsek Jajaran, agar mengikuti kegiatas tes Kesjas ini dengan bersungguh-sungguh dengan serius, dan bagi yang mempunyai riwayat sakit atau masuk golongan empat jangan dipaksakan,” pesan Kapolres.

Sementara itu, Kabag Sumda  Kupang Kota AKP Teosasar M.M.F.Ngulu,S.Sos,M.M sebagai Ketua Pelaksanaan Kesjas tahun 2020 menyampaikan Kegiatan Tes kesemaptaan Jasma (TKJ) ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan selama 6 bulan sekali oleh personel Polres kupang kota dan Polsek Jajaran.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes kesemaptaan Jasma (TKJ) ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutupnya. (az)