Diresmikan Kapolresta Kupang Kota, Polsek Oebobo Telah Berganti Nama

Diresmikan Kapolresta Kupang Kota,  Polsek Oebobo Telah Berganti Nama

Tribratanewskupangkota.com - Polsek Oebobo dengan struktur organisasi yang berada langsung di bawah Polresta Kupang Kota, telah resmi berganti nama menjadi Polsek Kota Raja, setelah diresmikan oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, pada Sabtu (23/3/2024) petang. 

 

Peresmian nomenklatur baru Polsek Kota Raja yang di komandoi oleh AKP Ricky Dally, S.H, berdasarkan Surat Keputusan Kapolda NTT, dengan Nomor: KEP / 75 / III / 2024, tanggal 21 Februari 2024. 

Hadir pada acara peresmian, yaitu Ketua DPRD Kota Kupang Yeheskiel Loudoe, S.Sos, Anggota DPRD Provinsi NTT Refafi Gah, Anggota DPRD Kota Kupang Nining Salmawati Basalamah, Pejabat utama di lingkungan Polresta Kupang Kota, Kapolsek Kota Lama AKP Jemy O. Noke, S.H, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang yang diwakili oleh Kepala Seksi Pidana Umum, Camat Kota Raja, Camat Oebobo, Lurah se-Kecamatan Kota Raja, Pendeta Gereja GMIT Yarden Labat, dan warga yang bermukim di sekitar Polsek Kota Raja. 

Kapolresta Kupang Kota dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa Polri senantiasa berkomitmen untuk berikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. 

 

"Wujud kepedulian Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, dilakukan perubahan nomenklatur agar sesuai dengan wilayah administrasi kecamatan," ungkap Kapolresta. 

 

Di wilayah Kota Kupang mempunyai 6 kecamatan, yaitu Kecamatan Kota Raja, Kota Lama, Maulafa, Alak, Kelapa Lima dan Oebobo, namun Polresta Kupang Kota baru mempunyai 4 Polsek, yakni Polsek Kota Raja, Kota Lama, Maulafa dan Polsek Alak. 

"Kita akan terus usulkan ke Mabes Polri, sehingga bisa lebih semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan menambah 2 Polsek di wilayah hukum Polresta Kupang Kota," ujarnya lagi. 

 

Saat ini telah ada juga pos-pos polisi yang berada di lokasi strategis dan rawan kamtibmas, namun alangkah baiknya menambah 2 Polsek lagi (Polsek Oebobo dan Polsek Kelapa Lima). 

 

"Harapannya, dengan perubahan nomenklatur Polsek Oebobo menjadi Polsek Kota Raja, dan Polsek Kelapa Lima menjadi Polsek Kota Lama, penambahan 2 Polsek lagi bisa segera terealisasi," kata Kombes Aldinan Manurung. 

 

Selanjutnya, dilakukan pemotongan pita oleh Kapolresta Kupang Kota sebagai tanda diresmikan Polsek Kota Raja, dengan disaksikan oleh Kapolsek Kota Raja, Pejabat utama Polresta Kupang Kota dan tamu undangan yang hadir. 

Mewakili tokoh masyarakat, Ketua DPRD Kota Kupang mengucapkan puji syukur atas perubahan salah satu nama Polsek di Kota Kupang. 

 

"Patut bersyukur kepada Tuhan, karena hari ini istimewa dengan adanya perubahan nomenklatur Polsek Kota Raja yang menyesuaikan dengan wilayah administrasi di Kota Kupang, sehingga mendekatkan pelayanan bagi masyarakat semakin lebih baik," ucap salah satu wakil rakyat itu. 

 

"Harapannya, sebagai perwakilan masyarakat dan Ketua DPRD Kota Kupang, saya mendukung setiap langkah yang diambil kepolisian dalam menjaga kamtibmas di Kota Kupang. Kami (DPRD Kota Kupang) juga mendukung penuh untuk menghadirkan 2 Polsek lagi di Kota Kupang," tutur Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe. (AN)