Dalam Rangka OPS Pekat Ranakah 2021 Personel Laksanakan Patroli Sambangi Tempat Hiburan Malam

Dalam Rangka OPS Pekat Ranakah 2021 Personel Laksanakan Patroli Sambangi  Tempat Hiburan Malam

Tribratanewskupangkota.com- Dalam Rangka pelaksanaan operasi pekat Ranakah T.A 2021 Personel Polres Kupang kota melaksanakan patroli Himbauan, Sabtu (12/12/21) pukul 00.30 dini hari bertempat di halaman depan mako Polres Kupang Kota.
Kegaiatan dimulai dengan melaksanakan apel persiapan kemudian Tim UKL 2 yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops AKP RULIYANTO C.P. PAHROEN, S.sos, Kasat Intelkam AKP AlBERTHO HERU PONATO, SH, MH, Kasat Samapta IPTU MESAKH YOHANIS, SH dan Ka Tim UKL 2  melakukan patroli serta himbauan dengan menggunakan 1 unit mobil dalmas Mitsubhisi dump truck dan 2 unit mobil barier Izuzu Dmax.

Tim UKL menyambangi tempat hiburan malam Atmhosphere yang berlokasi di dalam area Flobamora Mall Kupang kemudian Tim melakukan penggeledahan kepada para pengunjung dan tidak di temukan adanya obat-obatan terlarang maupun benda mencurigakan lainnya.

Kemudian ditemukan adanya pasangan yang bukan suami isteri yang sedang menginap di hotel Nelayan yang beralamat di jl. Ade Irma kel. Kelapa lima, kec. Kelapa lima Kota Kupang selanjutnya mereka diamankan dan di bawa ke Mako Polres Kupang Kota untuk dimintai keterangan karena berdasarkan hasil penggeledahan dan pengakuan dari mereka bahwa mereka sedang menunggu tamu/boking online melalui aplikasi mechat an. Sintya (082146156758) dengan tarif layanan short time sebesar Rp. 300.000.

Kegiatan Operasi Pekat Ranakah T.A 2021 merupakan Upaya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai di wilayah Kota Kupang menjelang hari raya Natal dan Tahun baru yang akan dilaksanakan dari tanggal 01 s/d 15 Desember 2021.

Kapolres Kupang kota mengatakan "Dalam pelaksanaan operasi Pekat Ranakah tersebut diharapkan personil dapat menjalakan tugas dengan mengutamakan kegiatan secara humanis dan dalam pelaksanaan tugas agar Ka UKL membawa surat perintah tugas sebagai administrasi perlengkapan dalam menjalankan tugas serta utamakan protokol kesehatan"Ujar Kapolres.