Polresta Kupang Kota Terus Beri Pelayanan Vaksin Covid-19 Bagi Anak Sekolah Dasar

Polresta Kupang Kota Terus Beri Pelayanan Vaksin Covid-19 Bagi Anak Sekolah Dasar

Tribratanewskupangkota.com - Klinik Polresta Kupang Kota terus gencar memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak sekolah dasar di SD Inpres Perumnas 1, Alamat Jalan Wairinding No.1, Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, mulai pukul 09.00 Wita s/d selesai. Adapun jenis vaksin yang disedikan yakni Sinovac dan Pfizer.

Kepala Sekolah SD Inpres Perumnas 1 Ibu Serly Willa, S.Pd menyampaikan dengan adanya kegiatan ini kesehatan anak-anak dapat lebih terjamin dan sesuai dengan anjuran pemerintah maka diwajibkan untuk vaksin lengkap (Dosis 1 dan 2). Kami mengucapkan terima kasih karena kepolisian (Polresta Kupang Kota) sudah mau melayani anak-anak langsung di sekolah. Untuk diketahui bahwa saat ini pembelajaran tatap muka sudah 100% sehingga anak-anak tidak mudah terpapar virus corona. Bapak ibu guru juga pada kesempatan ini ada beberapa yang belum di vaksin karena saat itu sedang sakit maka pada kesempatan ini mereka juga bisa langsung ikut vaksin, tutup ibu kepala sekolah.

Adapun alur pelayanan vaksinasi yakni anak-anak terlebih dahulu mengisi form identitas diri, kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, lalu ke meja pendaftaran untuk di periksa identitas diri melalui Kartu Identitas Anak/Kartu Keluarga, dilakukan screening/pemeriksaan kesehatan singkat oleh dokter, setelah dinyatakan sehat dan layak untuk menerima vaksin kemudian anak-anak diberikan suntikan vaksinasi dan terakhir ke meja observasi untuk pemantauan KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dengan waktu 15-30 menit. Setelah semua tahapan selesai dan tidak mengalami KIPI kemudian anak-anak di perbolehkan untuk pulang.

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di SD Inpres Perumnas 1 oleh tim vaksinasi yang terdiri dari tenaga kesehatan yakni Dokter, Perawat dan Bidan serta anggota Polri Polresta Kupang Kota dengan jumlah 10 (sepuluh) Orang, dan yang dipimpin oleh Kasidokkes Polresta Kupang Kota IPTU Daud Bessie, A.md.Kep.