Dalam Rangka HUT Polisi Wanita Ke-74, Polresta Kupang Kota Gelar Giat Penegakan dan Penertiban Disiplin Bagi Anggota Polwan

Dalam Rangka HUT Polisi Wanita Ke-74, Polresta Kupang Kota Gelar Giat Penegakan dan Penertiban Disiplin Bagi Anggota Polwan

Tribrtanewskupangkota.com – Polresta Kupang Kota menggelar kegiatan penegakan dan penertiban disiplin bagi anggota Polwan Polresta Kupang Kota, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong hari jadi Polisi Wanita yang Ke-74 pada tanggal 1 september 2022 mendatang, Senin (15/08/2022).

Kegiatan penegakan dan penertiban disiplin anggota Polwan Polresta Kupang Kota ini dilakukan oleh Provos Polwan Polda NTT didampingi Provos Polwan Polresta Kupang Kota dan dipimpin langsung oleh Polwan Senior Polda NTT Kompol Eliana Papote S.I.K., M.M.

Dalam kegiatan penegakan dan penertiban disiplin Polwan Polresta Kupang Kota ini, dilakukan pemeriksaan identitas perorangan yaitu KTP, KTA, SIM, dan STNK, pemeriksaan sikap tampang mulai dari rambut, make up, serta kuku tangan dan kaki, selain itu dilakukan juga pemeriksaan seragam dan gampol.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kasikeu Polresta Kupang Kota IPTU Maria Goreti S. Mangu yang juga merupakan polwan senior Polresta Kupang Kota, menyampaikan kegiatan penegakan dan penertiban disiplin bagi anggota Polwan Polresta Kupang Kota dalam rangka hari jadi Polisi Wanita yang Ke-74 ini merupakan kegiatan wajib tahunan yang dilakukan oleh polwan polda NTT.

Bagi Personel  Polresta Kupang Kota sendiri, kegiatan penegakan dan penertiban disiplin anggota Polri ini adalah kegiatan rutin setiap minggu yang selalu dilaksanakan setiap hari Rabu pagi selesai apel Pagi oleh Provos Polresta Kupang Kota.

Dari kegiatan penegakan dan penertiban disiplin bagi anggota Polwan Polresta Kupang Kota ditemukan beberapa pelanggaran baik itu dari segi sikap tampang, maupun surat kelengkapan baik kendaraan bermotor maupun perorangan. Anggota Polwan yang melanggar diberikan teguran untuk memperbaiki sikap tampang dan melengkapi kartu identitas.