Cuaca Ekstrim di Kota Kupang, Babinkamtibmas Polres Kupang Kota Meninjau Warganya Yang Tinggal Di Pinggir Sungai

Cuaca Ekstrim di Kota Kupang, Babinkamtibmas Polres Kupang Kota Meninjau Warganya Yang Tinggal Di Pinggir Sungai

Tribratanewskupangkota.com- Cuaca Ekstrim Meningkatnya curah hujan sejak beberapa hari kemarin diKota Kupang, mengakibatkan Sejumlah Wilayah di kota Kupang terendam banjir akibat meluapnya sungai, membuat sebagian besar masyarakat resah.

 Bencana alam seperti banjir serta banyak jalan ambruk adalah contoh yang harus disikapi masyarakat dengan ekstra waspada menghadapi cuaca akhir-akhir ini. 

Himbauan kamtibmas dengan terjun langsung ke rumah-rumah warga binaanya salah satunya Babinkamtibmas kelurahan Kolhua yang meninjau warganya yang tinggal di dekat pinggiran sungai jembatan Petuk,  Kamis (24/02/22).

Saat bertemu dengan salah satu warga binaannya  Bhabinkamtibmas Bripka Ketut  menghimbau agar selalu berhati-hati, karena ketinggian air di sungai sudah meningkat dibandingkan sebelum turun hujan, Bilamana hujan masih mengguyur setiap hari warga di minta ekstra waspada pada malam hari karena banjir dan longsor, besar kemungkinan akan terjadi.

 Bhabinkamtibmas Bripka  Ketut Juga Mengatakan bahwa himbauan ini penting disampaikan kepada warga guna mencegah jatuhnya korban jiwa maupun harta benda. “Hujan kalau turun setiap hari otomatis sungai bisa meluap sehingga kita perlu menghimbau masyarakat agar tidak lengah apalagi kalau hujannya turun di malam hari” kata Bhabin.