Polresta Kupang Kota Rayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Dengan Lomba Lari Beregu 7,7 Km

Polresta Kupang Kota Rayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Dengan Lomba Lari Beregu 7,7 Km

TribratanewsKupangkaota.com – Hari Rabu,tanggal 17 Agustus 2022 Pukul 05.30 WITA bertempat di Lapanagn  Apel Polresta Kupang Kota, Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Kupang Kota (Wakapolresta Kupang Kota) AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si melepas peserta lomba lari beregu 7.7 KM yang diikuti oleh Para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta seluruh Anggota Polresta Kupang Kota.

Sebelum pelepasan peserta lomba lari, Wakapolresta dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 dan Hari Ulang Tahun Polisi Wanita Ke-74. Kegiatana ini merupakan perlombaan, namun juara bukanlah sesuatu yang utama karena dengan kegiatan ini bisa terus memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan serta kesehatan yang akan didapat oleh seluruh peserta lomba. Semoga kita juga selalu bisa menanamkan nilai-nilai proklamasi serta selalu berusaha dan tetap semangat,” tutupnya.

Kapolresta Kupang Kota Kombes.Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H setelah selesai lomba lari menyerahkan hadiah dan medali kepada semua juara lomba lari beregu yakni Juara 1 dari Regu Satuan Lantas, Juara 2 Regu Satuan Reskrim, Juara 3 Regu Bagian perencanaan, Juara 4 Regu Bagian SDM dan Juara 5 dari Regu Bagian Operasional.

Setelah penyerahan hadiah kepada para pemenang, Kapolresta Kupang Kota menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan lomba lari beregu pada hari ini. Kegiatan ini ada beberapa poin yang bisa di petik, pertama kita harus ikhlas karena ini yang dilakukan dulu para pejuang kita untuk kemerdekaan Indonesia, kedua kita harus mampu konsisten agar mental kita tetap terjaga, ketiga komitmen kebersamaan tim sampai finish untuk meraih kemenangan dan kemerdekaan, keempat semangat untuk rela berkorban, tutup Kapolresta.

Adapun rute lari Start dari Mako Polresta Kupang Kota - Sepanjang Jalan Frans Seda - Pos pantau lalu lintas bundaran Gubernur - kembali menyusuri sepanjang Jalan Frans Seda - Putar balik Bundaran PU dan Finish Mako Polresta Kupang Kota. Peserta lomba lari terdiri dari 15 regu dan beranggotakan 5 Orang yakni tiga Polwan dan 2 Polisi Laki-laki (Polki).

 

Kegiatan Lomba Lari beregu ini dilanjutkan dengan foto bersama, sarapan pagi, serta senam dan jai bersama yang diikuti oleh seluruh anggota Polresta Kupang Kota.