Tim Inspekstorat Polda NTT Lakukan Audit Kinerja Tahap I Di Polresta Kupang Kota

Tim Inspekstorat Polda NTT Lakukan Audit Kinerja Tahap I Di Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com - Tim Inspektorat Polda NTT yang diketuai oleh Kombes Pol Sormin, lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan Kinerja tahap I di Polresta Kupang Kota, senin (20-2-2023) bersama dengan 4 anggota diantaranya AKBP Jonathan Ndun, AKP Anas, Ipda Fitri dan Brigpol Putu Nathan.

Kapolresta Kupang Kota ketika membuka pemeriksaan ini mengatakan selamat datang kepada Kombes Pol Sormin sebagai ketua tim bersama dengan anggota Tim, kami silahkan tim untuk lakukan Audit terhadap perencanaan dan kinerja Polresta Kupang Kota dan jika ada temuan sebagai koreksi maka kami siap untuk laksanakan dan selanjutnya kami mohon saran dan masukkan dari tim.

Kombes pol sormin dalam sambutannya mengatakan hari ini kami dari Itwasda Polda NTT akan laksanakan Audit Kinerja Tahap I di Polresta Kupang Kota. Sebenarnya sesuai dengan jadwal kami akan laksanakan di wilayah soe, kefa dan atambua namun karena keadaan dimana tertutuonya akses ke wilayah tersebut sehingga kegiatan Audit kami dahulukan di Polresta Kupang Kota.

 

Pelaksanaan Audit Kinerja ini adalah kegiatan rutin setiap tahun, tapi jangan sampai  hanya sebagai rutinitas dan tanpa ada perubahan, yang kami harapkan setiap tahun ada progres peningkatan kinerja, lanjut Kombes Sormin.

Didalam Dipa ada 8 program yang patut dilaksanakan. Yang kami Audit adalah anggaran yang telah diserap apakah ada persesuaian dengan perencanaan dan pelaksanaan, hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi penyimpangan atau kesalahan dalam pengorganisasian dan perencanaan yang baik dan kami harap pada unit dan satuan yang menjadi sasaran pemeriksaan agar memberikan gambaran kondisi sebenarnya kepada  kami agar kami bisa memberikan masukan dan saran agar tidak terjadi kesalahan, kami tidak mencari cari kesalahan dan kami hanya bisa berikan rekomendasi karena kami adalah konsultan.

Selesai pembukaan, dilanjutkan dengan Audit oleh AKBP Jonathan Ndun auditor SDM, AKP Anas Auditor Opsnal, Ipda Fitri Auditor Logistik bersama dengan Brigpol Putu Nathan, sedangkan Kombes Sormin lakukan Audit terhadap Keuangan menggantikan AKP Erik yang sedang melaksanakan tugas kedinasan.