Wujudkan Pelayanan Terbaik, Kapolresta Kupang Kota Perintahkan Anggota Coklatkan Jalan Raya

Wujudkan Pelayanan Terbaik, Kapolresta Kupang Kota Perintahkan Anggota Coklatkan Jalan Raya

Tribratanewskupangkota.com- Apel pagi seluruh personel Polresta Kupang Kota bertempat di halaman depan mako Senin, (20-2-2023). Kasubbag Bekal dan Peralatan Bagian Logistik Iptu I Made Kawi selaku perwira pengawas pengambil apel, bahwa hari ini kita bersiap untuk menerima tim pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda NTT. "Sesuai jadwal yang ada, pelaksanaan wasrik di Polresta Kupang Kota pada tanggal 2 Maret 2023 namun karena adanya bencana alam tanah longsor di Takari Kabupaten Kupang sehingga jadwal wasrik kita dimajukan hari ini", jelasnya. 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H dalam arahannya pada jam pimpinan, yang pertama dan utama kita harus mengucap syukur atas kesehatan yang baik dari sang pencipta, karena tanpa kesehatan yang baik kita tidak mungkin dapat hadir dalam apel pagi hari ini dan siap laksanakan tugas selanjutnya. 

"Terima kasih atas pelaksanaan tugas selama 1 minggu yang lalu karena kamtibmas di Kota Kupang dapat terjaga dengan baik. Kamtibmas yang sudah terpelihara dengan baik bukan dari leader atau pemimpin, namun dari kerja keras rekan-rekan sekalian", ungkap Kapolresta. 

"Saya sudah berkomitmen pada diri sendiri, bahwa jam 07.00 pagi sudah harus berangkat dari rumah untuk mulai bertugas. Itu semua dilakukan harus dengan komitmen, konsisten dan kontinyu. Penekanan kembali bahwa program saya untuk mencoklatkan jalan raya harus tetap dijalankan, untuk melayani masyarakat terutama dalam berlalu lintas. Saya temukan di titik Jembatan Mapoli dan seluruh wilayah Oebobo tidak ada personel Polresta yang lakukan pengaturan. Pada titik depan Gereja Paulus Oepura ada 1 personel yang lakukan pengaturan lalu lintas, tapi sebelum waktu selesai pada pkl 08.00 personel tersebut sudah tidak lagi lakukan pengaturan dan sudah membuka baju dinasnya," kata Kapolresta Kupang Kota. 

Lakukan tugas dengan baik dan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan sehingga masyarakat merasakan langsung kehadiran kita khususnya di lapangan. "Saya perintahkan mulai besok (21-2-2023), semua personel Polresta dari semua bagian dan fungsi untuk lakukan pengaturan di jalan mulai jam 07.00 sampai dengan 08.00 pagi," tegas Kapolresta. 

Pimpinan kita Kapolri dan Kapolda sudah lakukan kegiatan Jumat Curhat, kegiatan tersebut untuk menyerap aspirasi masyarakat. "Minggu lalu (17-2-2023), Kapolda NTT lakukan jumat curhat di Kelurahan Oesapa dan masyarakat menyampaikan bahwa polisi tidak pernah lakukan patroli dan itu merupakan teguran keras kepada saya selaku pimpinan di Polresta. Kita punya personel dan kendaraan yang cukup, sehingga saya perintahkan siang ini sebelum apel siang semua kendaraan dinas di apelkan di mako", tegas Kapolresta. 

Terkait tilang menggunakan ETLE belum diberlakukan karena belum lengkapnya sarana dan prasarana yang ada, namun tindakan kepolisian perlu dilakukan apabila menemukan langsung pelanggaran kasat mata. "Penilangan dilakukan terhadap pelanggaran kasat mata yang berpotensi menjadi pelanggaran dengan tingkat kecelakaan dengan fatalitas yang berat dan merugikan orang lain, dan diharapkan bisa adanya efek jera", jelasnya. 

Kasat Lantas Kompol Imanuel Zacharias dalam menjawab pertanyaan personel dari Polsek Kelapa Lima, "penggunaan motor listrik dan sepeda listrik tidak untuk digunakan di jalan umum namun digunakan di dalam jalan gang atau lingkungan. Jangan ragu-ragu untuk lakukan tindakan penilangan bagi pelanggar dengan kendaraan listrik tersebut", tegasnya.