Bersama Polwan Polresta, Lapas Perempuan Kupang Lakukan Penggeledahan Insidentil

Bersama Polwan Polresta, Lapas Perempuan Kupang Lakukan Penggeledahan Insidentil

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka deteksi dini terkait keamanan di dalam lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Kupang, dilakukan penggeledahan oleh petugas Lapas yang bekerjasama dengan Polisi Wanita (Polwan) Polresta Kupang Kota, Jumat (5/4) pagi.

 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1445 H, dan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Akp Yohanes Suhardi, S.Sos., M.H, mengatakan kepolisian mendukung kegiatan tersebut, agar terciptanya keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan Lapas Perempuan Kupang.

"Kami sangat mendukung upaya dari pihak Lapas Perempuan, karena merupakan upaya deteksi dini atau pencegahan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas itu sendiri," jelas dia.

 

Hal ini juga, sambungnya, merupakan bentuk kerjasama lintas sektoral yang harus selalu dibangun dan bahkan ditingkatkan, utamanya dalam menjaga keamanan serta meminimalisir segala potensi gangguan yang dapat membahayakan warga binaan pemasyarakatan dan petugas Lapas.

"Pada kegiatan razia itu, personel polwan dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Kupang Kota diterjunkan untuk membantu petugas dari Lapas Perempuan. Kerjasama ini juga, merupakan salah satu bentuk sinergisitas menjaga keamanan menjelang Idul FitriTahun 2024 di Kota Kupang, " tutup Akp John yang sering disapa.

Seperti diketahui, sebelum dilakukan penggeledahan, terlebih dahulu digelar Apel Siaga 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju Berantas Halinar.

 

Kegiatan ini diketahui juga, digelar secara serentak pada Lapas di seluruh Indonesia. (AN)