Operasi Zebra Dimulai, Polresta Kupang Kota Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat dalam Berlalulintas

Operasi Zebra Dimulai, Polresta Kupang Kota Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat dalam Berlalulintas

Tribratanewskupangkota.com – Polresta Kupang Kota akan menggelar operasi dengan sandi “Zebra Turangga 2024”, di wilayah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mulai tanggal 14 Oktober 2024 hingga 27 Oktober 2024.

 

“Pagi ini kami melaksanakan gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Turangga 2024, yang pelaksanaannya dimulai pada hari ini dan akan berlangsung selama 14 hari,” kata Kapolresta, Senin (14/10/2024) setelah memimpin apel gelar pasukan.

Operasi ini bertujuan untuk menegakkan, menciptakan keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polresta Kupang Kota.

 

Kami  bersinergi dengan TNI, Dinas Perhubungan serta Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang, melaksanakan penertiban, guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lalu lintas,” sebut Kombes Aldinan Manurung.

Dikatakannya lagi, Polri akan ciptakan situasi keamanan yang terus kondusif, khususnya menjelang pelantikan Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia, serta proses Pilkada serentak yang sedang berlangsung saat ini.

 

Saya harapkan masyarakat mematuhi, mengikuti aturan lalu lintas, sehingga keselamatan dapat terjaga dan tidak ada lagi korban jiwa, korban luka ringan hingga luka berat lainnya,” pesan mantan Kapolres Kupang itu.

Selanjutnya, dilakukan Show Of Force, guna menunjukkan kepada masyarakat di Kota Kupang terkait sarana dan prasarana pendukung yang telah siap dalam mendukung kelancaran pelaksanaan operasi ini.

 

Show Of Force dengan rute melewati jalan-jalan strategis, yang dimulai dari Mapolresta Kupang Kota Jalan Frans Seda, Jalan El Tari, Jalan Soeharto, Jalan Soedirman hingga Mochammad Hatta, Jalan Urip Sumohardjo, Jalan Timor Raya Oeba hingga Subasuka.

Kemudian belok ke arah Jalan Ina Boi Mapolsek Kota Lama, Jalan Veteran Lippo Plaza, dan kembali ke Jalan Frans Seda di Patung Kirab Fatululi, lalu kembali ke Mapolresta Kupang Kota. (AN)