Ciptakan Lingkungan Sehat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kerja Bakti Bersama Warga Binaan

Ciptakan Lingkungan Sehat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kerja Bakti Bersama Warga Binaan

Tribratanewskupangkota.com – Upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat perlu adanya tindakan nyata untuk perduli terhadap sampah. Dengan melihat hal tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan kayu Putih Bripka Jefri Banunaek bersama Babinsa kayu Putih, Babinsa Oebufu, Babinsa fatululi, para ketua RT, Ketua LPM dan warga masyarakat Rt 23/Rw 06 Kelurahan kayu putih melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan diseputaran jalan Piet Makleat dan sekitarnya pada hari senin, (27/10/2020) pukul 07.00 wita.

Kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan antara lain menyapu, dan memungut sampah serta membuangnya ke tempat yang telah disediakan. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kedekatan dengan masyarakat serta mengajak warga untuk bekerjasama menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. 

“ Kegiatan Pembersihan lingkungan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran DBD, selain DBD saat ini dunia sedang dilanda Ancaman Virus Corona, untuk itu kami mengajak Masyarakat untuk hidup bersih baik dari kerbersihan diri maupun kebersihan lingkungan.” Ujar Bripka Jefri Banunaek.

“ kegiatan ini dilakukan juga untuk meningkatkan tali silahturahmi sekaligus sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat bahwa pentingnya lingkungan yang bersih untuk kepentingan bersama. ’’ tambah Bripka Jefri Banunaek.(J)