Buka Ruang Diskusi, Kapolsek Kelapa Lima Dengar Curhat Pedagang

Buka Ruang Diskusi, Kapolsek Kelapa Lima Dengar Curhat Pedagang

Tribratanewskupangkota.com – Jumat pagi, 10 Maret 2023, Kapolsek Kelapa Lima Polresta Kupang Kota Akp Jemy O. Noke, S.H, melaksanakan Jumat curhat bersama warga Kelurahan Kelapa Lima, bertempat di Rt. 011 Rw. 005, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. Tujuan dari kegiatan ini, untuk menjalin silaturahmi dan sekaligus mendengarkan pertanyaan, masukan dan keluhan warga Rt. 011 Rw. 005, Kelurahan Kelapa Lima.

Berhubung para pedagang yang sudah mau dipindahkan dari area dalam Taman Wisata Kelapa Lima, maka akan dipasang lampu penerangan di area belakang Hotel On The Rock yang selama ini tidak memiliki lampu penerangan jalan. “Kami akan pasang lampu penerangan sehingga para pedagang penjual ikan bisa menempati tempat tersebut dan taman yang ada bisa difungsikan seperti peruntukannya. Kehadiran para pedagang ikan di area taman wisata sudah menimbulkan ketidaknyamanan karena menimbulkan bau yang tidak sedap”, terang Kapolsek Kelapa Lima dalam sambutannya.

Salah satu warga yang tinggal di depan taman tersebut meminta pihak kepolisian terus rutin lakukan patroli karena area taman saat ini minim penerangan sehingga bisa menjadi tempat mesum.

Adapun tanggapan Kapolsek bahwa patroli rutin sudah kami lakukan, namun atas masukan dari warga maka akan kami tingkatkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait penggunaan taman tersebut dan aktifitas warga bisa berjalan dengan aman dan nyaman. Selain Polsek Kelapa Lima, patroli dan pemantauan juga dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang dan Dinas Perhubungan Kota Kupang terkait dengan parkiran di depan Hotel Aston Kupang.

Hadir dalam kegiatan jumat curhat yang di kemas dalam ngobrol pinggiran (ngopi) bareng, yakni Kanit Sabhara Polsek Kelapa Lima Iptu Adrianus Felix, Kasihumas Polsek Kelapa Lima Aiptu Agusto Lisboa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelapa Lima Aipda Gasim Habib.