Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Pimpin Apel Anev dan Berikan Donasi Bagi Warga Terdampak Letusan Gunung Lewotobi di Flores Timur

Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Pimpin Apel Anev dan Berikan Donasi Bagi Warga Terdampak Letusan Gunung Lewotobi di Flores Timur

Tribratanewskupangkota.com – Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si memimpin apel pagi dalam rangka melakukan Analisa dan Evaluasi (Anev) mingguan, atas pelaksanaan tugas atau kinerja yang telah diberikan personel selama sepekan kemarin.

Apel yang dihadiri oleh pejabat utama Polresta Kupang Kota, para Kapolsek, personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran, diawali dengan pengecekan kekuatan atau jumlah personel yang hadir, diambil oleh perwira pengawas IPDA I Nyoman Pasek Martika, di Lapangan Hitam Mapolresta Kupang Kota, Senin (15/1).

Selanjutnya pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya oleh personel dari Satuan Lalu Lintas, dan diikuti oleh seluruh personel peserta apel, sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja setiap hari.

 

Dalam arahannya, Kapolresta Kupang Kota meminta untuk tetap disiplin, termasuk dalam mengikuti apel pagi sebelum bekerja, dan apel siang setelah selesai bekerja, sebagai sesuatu yang Fundamental atau mendasar yang wajib diikuti oleh setiap personel Polri.

“Apel pagi merupakan sesuatu yang Fundamental sebagai anggota Polri, sehingga kedisiplinan tetap dijalankan, yang mana hal itu juga terkait dengan Attitude seseorang,” kata Kombes Aldinan Manurung.

Selain itu, kekompakan dan soliditas antar personel terus di rawat, guna pelaksanaan tugas yang baik dalam melayani warga di Kota Kupang, ungkapnya lagi.

Tugas dan tanggung jawab yang saat ini meningkat, sehingga diharapkan dapat menjaga kesehatan. Pengamanan kampanye pertemuan terbatas oleh para Calon Anggota Legislatif (Caleg) berlangsung pada siang hingga malam hari, sehingga diharapkan dapat mempersiapkan fisik dan mental.

 

“Tugas tambahan saat ini meningkat, dimana pengamanan kampanye oleh Caleg hingga malam hari, setiap anggota harus siap fisik dan mental agar bisa bekerja dengan baik dalam pengamanan,” pinta mantan Wakapolresta Kupang Kota itu.

Setelah pelaksanaan apel pagi, dilanjutkan dengan pemberian donasi oleh Kapolresta Kupang Kota, pejabat utama dan seluruh personel secara suka rela, bagi warga terdampak letusan Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur, dan selanjutnya hasil donasi yang terkumpul akan langsung diserahkan kepada warga, melalui Pemerintah Kabupaten Flores Timur. (AN)