Bhabinkamtibmas Kelurahan NBS Kawal dan Amankan Jalannya Parade Budaya

Bhabinkamtibmas Kelurahan NBS Kawal dan Amankan Jalannya Parade Budaya

Tribratanewskupangkota.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Nunbaun Sabu, Polsek Alak, Polresta Kupang Kota, Aipda Aga Arianto Saekoko terlibat dalam melaksanakan pengawalan dan pengaman kegiatan parade budaya warga Kelurahan Nunbaun Sabu (NBS), Kamis (12/9).

Parade budaya yang berlangsung meriah ini diawali dengan star dari kantor Lurah Nunbaun Sabu dan finish di lapak UMKM Kelurahan NBS. Kegiatan parade budaya yang melibatkan warga Kelurahan NBS tersebut dalam rangka menjaga dan melestarikan budaya yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hadir dalam parade tersebut Camat Alak Yulianus Willem Pally, Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Pa Ama Raja, Lurah Nunbaun Sabu Rongsly A. Foeh, Babinsa Sertu Siprianus Ati, Tokoh masyarakat  dan warga Kelurahan Nunbaun Sabu sekitaran 300 orang.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang dihubungi melalui Kapolsek Alak AKP Albertus Mabel, S.I.K menjelaskan bahwa personel Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan kehadiran Kepolisian di tengah masyarakat harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan di masyarakat.

“Misalnya dalam kegiatan parade budaya warga Kelurahan NBS ini, kami hadir memberikan pelayanan berupa pengawalan dan pengamanan kegiatan dari awal sampai berahkir sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar”, Ungkap Kapolsek Alak.

Lebih lanjut Kapolsek Alak menjelaskan selain melaksanakan pengawalan dan pengamanan parade budaya ini, Bhabinkamtibmas juga senantiasa memberikan himbauan pada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dan juga selalu tertib dalam berlalulintas, sehingga warga Kota Kupang, khususnya warga Kelurahan NBS Kecamatan Alak bisa menjadi warga sadar hukum.(LM)