Gelar Jumat Curhat di Manulai Dua, Kapolresta Kupang Kota Jawab Langsung Semua Keluhan Masyarakat.

Gelar Jumat Curhat di Manulai Dua, Kapolresta Kupang Kota Jawab Langsung Semua Keluhan Masyarakat.

Tribratanewskupangkota.com – Warga Kelurahan Manulai Dua Kecamatan Alak merasa bangga atas kehadiran orang nomor satu di Polresta Kupang Kota tersebut, karena hadir bersama kami untuk mendengar langsung keluhan dan masukan kami yang tentunya untuk pemeliharaan kamtibmas yang lebih baik, demikian Lurah Manulai Dua Meksain I. Mauk, S.Sos., M.M dalam pembukaannya pada kegiatan Jumat Curhat di halaman Kantor Lurah Manulai Dua, Jumat siang (5/5/2023).

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H dalam kegiatan Jumat Curhat yang dikemas dalam diskusi santai “ngopi” (ngobrol pinggiran) bareng Polresta Kupang Kota, menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk lebih mendekatkan lagi pelayanan kepolisian khususnya terkait penyampaian aspirasi, saran dan masukan dalam membangun kepolisian lebih baik lagi, dapat disampaikan secara langsung dan akan kami cari solusi penyelesaiannya. “Kami hadir untuk dengar langsung apa yang menjadi persoalan ditengah masyarakat dan bisa dicarikan solusi penyelesaiannya”, ujar Kombes Krisna.

Ferdinan Buan selaku Ketua Rt. 016 Manulai Dua mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolresta Kupang Kota sendiri ke kelurahan kami. Kami minta kehadiran sebuah Pos Polisi di Kelurahan Manulai Dua karena masih adanya anak-anak nakal, karena merupakan tempat pertemuan pemuda dari Kelurahan Manulai Satu dan kampung Tabun yang dapat menimbulkan perkelahian. Ke depan kami minta dibuatkan Pos Polisi untuk kehadiran polisi dalam menjaga dam berikan pelayanan yang lebih dekat lagi dengan masyarakat.

Kapolresta dalam jawabannya meminta kepada warga dan lurah untuk membuat surat permohonan agar bisa kami tindaklanjuti dan sebagai bahan laporan ke pimpinan bahwa pembangunan Pos Polisi adalah aspirasi dari masyarakat sendiri.

Ibu Baker yang juga Calon Anggota Legislaif (Caleg) dan sebagai Ketua Rt. 005 Manulai Dua mengeluhkan terkait lamanya proses pembuatan administrasi seperti Kartu Sidik Jari di Polresta Kupang Kota yang mana petugas polisi yang berikan pelayanan Sidik Jari hanya 1 orang, sehingga mengakibatkan lambat dengan kondisi saat ini dimana banyak warga Kota Kupang yang mengurus Kartu Sidik Jari dan SKCK. Terima kasih dan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas Manulai Dua Aipda Boneventura Luma yang selalu siap di waktu siang dan malam untuk berikan pelayanan kepada kami.

Terima kasih atas apresiasi kepada Bhabinkamtibmas kami, namun akan terus ditingkatkan sehingga Kota Kupang benar-benar kondusif. “Bahwa seluruh Pos Polisi di Kota Kupang sudah di tempati personel, dengan penempatan personel dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) yang terdiri dari Satuan Samapta, Satuan Reskrim, Satuan Lalu Lintas dan Satuan Intelkam sehingga setiap permasalahan silahkan mendatangi pos polisi terdekat. Akan segera  kami tindaklanjuti dengan penambahan personel pada pelayanan administrasi”, ujar  Kapolresta dalam menjawab pertanyaan ibu Baker.

Selain penyampaian aspirasi, Polresta Kupang Kota juga membuka pelayanan perpanjangan SIM A dan C melalui  mobil SIM keliling dan Vaksinasi Covid-19.