Sinergitas TNI Polri Amankan Aktifitas Penumpang di Pelabuhan Tenau Kupang

Sinergitas TNI Polri Amankan Aktifitas Penumpang di Pelabuhan Tenau Kupang

Tribratanewskupangkota.com – Sinergitas personel TNI dan Polri ditunjukkan dalam tugas pengamanan dan pelayanan terhadap aktifitas masyarakat di Pelabuhan Laut Tenau Kupang.

 

Personel Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Pelabuhan Tenau Polresta Kupang Kota bersama personel Babinsa dari Koramil 11 Alak melakukan pengamanan embarkasi dan debarkasi penumpang kapal di dermaga lokal helong.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang ditemui mengatakan, sebagai aparat negara yang bertugas memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, Polri berkewajiban hadir melayani masyarakat.

“Sudah menjadi tugas pokok kami, untuk melayani masyarakat, dimanapun, kapanpun dan dalam situasi apapun, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan baik dan lancar,” ungkap Kapolresta Kupang Kota, Senin (21/10/2024).

 

Terkait pelayanan masyarakat di Pelabuhan Tenau, menjadi tugas dan kewenangan dari Polresta Kupang Kota sebagai penanggungjawab wilayah di Kota Kupang.

 

“Aktifitas masyarakat di Pelabuhan Tenau, menjadi tugas dari Polsubsektor Tenau yang bekerjasama dengan ototitas pelabuhan setempat dan instansi terkait lainnya, termasuk TNI,” sebut Kombes Aldinan Manurung.

Sambungnya, dengan kolaborasi dan saling mendukung dari semua pihak, pelaksanaan tugas setiap instansi menjadi lebih baik, dan masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang maksimal.

 

“Masyarakat diharapkan dapat beraktifitas di area pelabuhan dengan aman dan nyaman, tanpa adanya rasa khawatir akan gangguan, seperti adanya praktik percaloan atau intimidasi dari para buruh di pelabuhan,” sebut Kapolresta lagi.

 

Kami akan terus berikan pelayan terbaik di pelabuhan, dan meminta kerjasama dari masyarakat apabila adanya potensi gangguan atau persamasalahan yang akan terjadi.

“Kami mohon kerjasama masyarakat, apabila melihat, menemukan atau mengalami adanya pungli, praktik percaloan dan intimidasi, segera melapor ke petugas kami yang ada di pelabuhan setiap hari selama sehari penuh, untuk segera ditindaklanjuti,” pungkas Kapolresta Aldinan Manurung. (AN)