Kapolresta Kupang Kota Apresiasi Kinerja Anggota dan Tekankan Netralitas dalam Pilkada

Kapolresta Kupang Kota Apresiasi Kinerja Anggota dan Tekankan Netralitas dalam Pilkada

Tribratanewskupangkota.com – Polresta Kupang Kota melaksanakan apel pagi yang diikuti oleh seluruh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran, guna melakukan Analisa dan Evaluasi (Anev), dipimpin langsung Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, diikuti juga oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Kasie dan Kanit, berlangsung di lapangan depan Mapolresta Kupang Kota, Senin (21/10/2024).

 

Orang nomor satu di Polresta Kupang Kota ini, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggotanya, atas kinerja yang solid dan penuh semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Dalam pernyataannya, Kapolresta juga menegaskan pentingnya setiap anggota Polri untuk terus melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dengan penuh tanggung jawab dan menjaga netralitas, terutama saat ini sedang dalam tahapan kampanye pilkada serentak di Kota Kupang.

 

"Terima kasih atas kinerja anggota sekalian dalam pelaksanaan tugas selama seminggu kemarin, keamanan di Kota Kupang masih aman dan terkendali, karena masing-masing anggota menjalankan tupoksinya secara sadar dan bertanggungjawab," ujar Kombes Aldinan Manurung.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Kupang itu kembali menegaskan bahwa dalam konteks politik, anggota Polri harus menjaga netralitas dengan tidak memihak pasangan calon tertentu. Sebagai abdi negara, harus taat kepada hukum dan loyal terhadap pimpinan, bangsa dan negara yang menjadi prioritas utama.

 

"Sebagai anggota Polri dan abdi negara, kita harus loyal kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta pimpinan. Di depan kita harus memberi contoh, di belakang mendorong untuk melakukan kebaikan. Itulah prinsip kita dalam menjalankan tugas,” tegas Kapolresta Aldinan.

Diingatkan juga oleh Kapolresta, agar setiap anggota terus menunjukkan dedikasi dan integritas tanpa mengharapkan imbalan apapun, karena pengabdian kepada masyarakat adalah esensi dari profesi Polri.

 

"Bekerja tanpa imbalan adalah bentuk pengabdian kita. Tunjukkan terus kinerja baik, agar kita layak mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Disiplin adalah kunci awal dari segalanya," tutup yang juga mantan Wakapolresta Kupang Kota ini. (LLLC)