Sidang BP4R Anggota Polresta Kupang Kota

Sidang BP4R Anggota Polresta Kupang Kota
Sidang BP4R Anggota Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com - Sidang Badan Pembantu penasehat perkawinan, perceraian dan rujuk (BP4R) anggota Polresta Kupang Kota dilaksanakan di Gereja Oekumene Polresta Kupang Kota, selasa 28 juni 2022.

 

Sidang dihadiri Waka Polresta Kupang Kota AKBP Aldinan R. J. H. Manurung, S.H., S.I.K., M.Si selaku pemimpin sidang dan Kabag Sumber Daya Manusia Polresta Kupang Kota AKP Teosasar M. M. F. Ngulu S.Sos., M. M., Kasi Propam Ipda Iqbal, Kasiwas Ipda Dewa Gunawan serta Ketua Bhayangkari cabang Kupang Kota ibu Netty Krisna selaku pembina Bhayangkari Polresta Kupang Kota serta pengurus Bhayangkari cabang Kupang Kota.

 

Sidang BP4R diikuti oleh tiga pasang calon suami istri. Turut dalam sidang tersebut orang tua dan keluarga dari masing masing  calon.

 

Sidang diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara lalu dibuka oleh waka Polresta Kupang Kota.

 

Sebelumnya, Kabag SDM memeriksa kelengkapan berkas para calon suami dan istri, dan setelah dinyatakan lengkap, sidang dimulai.

 

Dalam sambutannya Waka Polresta Kupang Kota menyampaikan profisiat dan selamat kepada para calon mempelai juga keluarga yang telah memenuhi persyaratan menjadi calon istri dari anggota Polri.

 

Berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 9 tahun 2010, setiap anggota Polri atau Polwan yang akan melaksanakan perkawinan harus melalui proses sidang BP4R sebelum pernikahan dilaksanakan.

 

BP4R adalah sebuah wadah dalam tubuh Kepolisian untuk membantu calon suami atau istri menjadi suami dan istri. Disini para calon istri anggota polri akan dinasehati tentang apa yang akan dilakukan seorang istri anggota Polri jika suami akan pergi bertugas serta tanggung jawab lainnya, kata waka polresta.

 

Pada kesempatan itu, Ketua Bhayangkari cabang Polresta Kupang Kota Ibu Netty Krisna mengatakan perlu diketahui bahwa tugas Polri sangat berat dan beraneka ragam, untuk itu sebagai istri dari anggota Polri harus memahami suaminya. Sehubungan dengan hal tersebut diatas selaku seorang istri anggota Polri dituntut dalam kesederhanaan.

 

Selaku anggota Bhayangkari, kita mempunyai peran ganda, selain menjadi istri dan ibu rumah tangga, juga berperan membantu suami dalam pelaksanaan tugas tugas kepolisian, lanjut ibu Netty Krisna.

 

Selesai kegiatan, dilanjutkan dengan foto dan makan bersama di gereja Oekumene Polresta Kupang Kota. (FN)