Tim Wasops Mabes Polri Kunjungi Mapolresta Kupang Kota

Tim Wasops Mabes Polri Kunjungi Mapolresta Kupang Kota
Tim Wasops Mabes Polri Kunjungi Mapolresta Kupang Kota
Tim Wasops Mabes Polri Kunjungi Mapolresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com - Video Conferense (Vicon) dalam rangka pengawasan Operasi Aman Nusa II dibuka oleh Irwasda polda NTT KOMBESPOL Zulkifli, S. S. TmK, SH,  MM. dan dihadiri oleh Kapolresta Kupang Kota KOMBESPOL Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K, SH., MH., Kabagops, Kasat Binmas,Kasat Samapta, Kasat  Lantas, Kasat Reskrim, Kasi was, Kasi Humas serta Kaur kes Polresta Kupang Kota.

 

Turut dalam Vicon dimaksud, Ketua tim pengawasan Mabes Polri KOMBESPOL Z. Efendi beserta Anggota KOMBESPOL Adi Wibowo.

 

Dalam sambutannya, Irwasda Polda NTT mengatakan bahwa Tim Wasops Mabes Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Z. Efendi saat ini ada bersama dengan kita di Polda NTT dan akan melaksanakan pemeriksaan terkait penggunaan anggaran Operasi Aman Nusa II Polda NTT sebagai bentuk pengawasan langsung pimpinan POLRI.

 

Kami harapkan para Kapolres beserta para perwira dapat mengikutinya dengan baik,  jika ada pertanyaan terkait kegiatan Operasi Aman Nusa II agar diberi penjelasan sedetail mungkin karena hasil dari pemeriksaan ini akan di bawa ke Mabes Polri sebagai bahan evaluasi.

 

Kami juga mngucapkan terima kasih kepada Ketua Tim wasops Operasi Aman Nusa II dan anggota yang sudah mengunjungi Polda NTT dan kami mohon maaf jika ada kekurangan yang dijumpai saat pemeriksaan berlangsung dan biarlah itu menjadi koreksi bagi kami.

 

Setelah Irwasda membuka Vicon, dilanjutkan dengan Ketua Tim Wasops Mabes Polri Kombes Pol Z. Efendi berdialog melaui vidio converense kepada seluruh Kapolres terkait Operasi Aman Nusa II.

 

Operasi Aman Nusa sudah selesai dilaksanakan, tapi sebagai fungsi pengawasan, kami diperintah untuk melaksanakan pemeriksaan terlait penggunaan anggaran dalam Operasi Aman Nusa II tahun 2022 di Polda NTT. Untuk iti kami minta agar masing masing Polres untuk menyiapkan data sehubungan dengan kegiatan dimaksud. Kegiatan ini bukan mencari kesalahan tapi lebih kepada pembenahan data, kata Ketua Tim, hal ini dimaksudkan agar kita sama sama menjaga marwah institusi Polri yang selama ini dinilai sudah baik dan kami juga berterima kasih kepada seluruh kajaran Polda NTT yang telah melaksanakan  Operasi Aman Nusa II tahun 2022 dengan baik sekalipun saat itu Covid 19 masih merajalela.

 

Para Kapolres sudah memberi jawaban yang diisi dengan cara cek list. Untuk itu kami hadir untuk mengecek kembali semua data yang sudah diisi.

 

Setelah selesai melakukan vidio conferense, Ketua Tim wasops Kombes Z. Efendi dan rombongan melakukan pemeriksaan fisik data Operasi Aman Nusa II tahun 2022 di Polresta Kupang Kota.

Saat tiba di Mako Polresta Kupang Kota, Ketua Tim dan rombongan di sambut oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S. H., S. I. K., M. H. dan langsung menuju ruang kerja Kapolresta Kupang Kota.

 

Beberapa saat kemudian, Ketua Tim dan rombongan serta Kapolresta Kupang kota menuju ruangan posko Operasi Aman Nusa II TAHUN 2022 dan disambut oleh Kabag Ops Polresta Kupang Kota Kompol Rully Pahroen S. Sos. dan melalukan pemaparan terkait Operasi Aman Nusa II Tahun 2022 Polresta Kupang Kota.

 

Selesai pemaparan oleh Kabag Ops, Ketua Tim dan rombongan langsung meninggalkan mako Polresta Kupang Kota dan kembali ke Mapolda NTT untuk istirahat, Sholat dan makan (isoman). (FN)