Pelantikan dan Sertijab PJU Polresta Kupang Kota, Kapolresta Aldinan Manurung: Terus Berbenah Diri dalam Melayani Masyarakat

Pelantikan dan Sertijab PJU Polresta Kupang Kota, Kapolresta Aldinan Manurung: Terus Berbenah Diri dalam Melayani Masyarakat

Tribratanewskupangkota.com - Sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polresta Kupang Kota kembali mengalami pergantian, dan hari ini, Selasa (17/9/2024) dilakukan Pelantikan Kabag Sumber Daya Manusia dan Kabag Logistik, serta Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Samapta, yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolresta Kupang Kota.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si dalam sambutannya dikatakan, mutasi merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut, serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri yang dilaksanakan sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi.

"Dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan, merupakan bentuk pengembangan karier para perwira, karena para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan, sehingga karier dari para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya," kata Kapolresta.

Demi optimalnya tugas yang menjadi target kita bersama, dimana Polri dituntut untuk menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tentunya kita merupakan icon penting dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif di Kota Kupang.

"Bentuk pelayanan terbaik tetap kita tunjukkan, sehingga keberhasilan dan pencapaian kinerja tetap dapat dipertahankan, dan bila perlu kita tingkatkan untuk terus berbenah diri menjadi Polri yang Beriman, Empati, Tauladan dan Amanah (BETA) bagi masyarakat di Kota Kupang," pesan Kombes Aldinan Manurung.

Pada kesempatan itu, secara pribadi dan selaku Kapolresta serta keluarga besar Polresta Kupang Kota, dia menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kompol Teosasar M.M.F Ngulu, S.Sos., M.M dan ucapan selamat datang kepada Akp Yohanes Suri, S.H., M.H.

"Terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas selama ini sebagai Kasat Samapta, banyak hal positif yang telah saudara lakukan demi kemajuan Polresta Kupang Kota ini, serta kepada ibu yang telah mendampingi selama ini kami juga mengucapkan terima kasih atas segala dukungannya," ungkap Kapolresta Kupang Kota.

Sambungnya, kepada pejabat Kasat Samapta yang baru, Akp Yohanes Suri, S.H., M.H, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polresta Kupang Kota, segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru, segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat dan kenali adat istiadat, serta karakteristik masyarakatnya, karena masyarakat adalah mitra Polri, dan laksanakan tugas-tugas Polri yang mulia ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain Sertijab Kasat Samapta, tambah Kombes Aldinan, hari ini kita juga melaksanakan pelantikan Kabag SDM dan Kabag Log Polresta Kupang Kota.

"Kepada Akp Darius Kore sebagai Kabag SDM dan Akp I Made Kawi sebagai Kabag Log, saya ucapkan selamat atas promosi jabatan yang telah saudara terima. Saudara harus menyadari bahwa tantangan tugas kedepan tidak akan menjadi lebih mudah, namun saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang telah saudara miliki, saya yakin saudara akan mampu menjalankan tugas di Polresta Kupang Kota dengan baik," pungkas Kapolresta Kupang Kota.

Tampak hadir dalam Upacara Pelantikan dan Sertijab, yakni para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Kasie, Kanit, perwira dan bintara, serta ASN Polresta Kupang Kota.

Hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota Ny. Mellisa Aldinan Manurung bersama pengurus dan anggota Bhayangkari. (AN)