Selain Berolahraga, Kapolresta Kupang Kota Juga Beri Dukungan Bagi Pelaku UMKM.

Selain Berolahraga, Kapolresta Kupang Kota Juga Beri Dukungan Bagi Pelaku UMKM.

Tribratanewskupangkota.com - Selain melakukan aktifitas olah raga bersama Pejabat Utama (PJU) Polresta Kupang Kota, para Kapolsek jajaran beserta personel, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota Ny. Netty Krisna, juga memberikan dukungan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjual jajanannya di arena hari bebas kendaraan bermotor  (CFD) Jalan El Tari Kelurahan Oebobo Kota Kupang, Sabtu pagi (29/4/2023). 

Dukungan yang diberikan dengan membeli beberapa jajanan lokal dan kemudian dibagikan kepada anak-anak yang ikut hadir bersama orang tuanya di arena CFD Kota Kupang. "Hari Sabtu sudah menjadi agenda rutin seluruh personel Polresta untuk melaksanakan aktifitas olah raga bersama di arena CFD. Karena selain menjadi tempat untuk olah raga, arena CFD juga dimanfaatkan oleh pelaku UMKM untuk menjual produk dan jajanan lokal mereka, sehingga saya merasa perlu memberikan dukungam dengan membeli beberapa jajanan lokal kemudian dibagikan kepada anak-anak yang melintas", ungkap Kombes Krisna. 

Dia menambahkan, keberadaan pelaku UMKM memiliki peranan strategis dalam perekonomian dengan mengurangi tingkat kemiskinan melalui pembukaan lapangan kerja sehingga menjadikan Kota Kupang lebih sejahtera. 

Setelah berolahraga diharapkan personel semakin sehat agar bisa terus melayani masyarakat dengan baik. 

Untuk diketahui bahwa setiap hari Sabtu pagi, seluruh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran melakukan olah raga bersama di arena CFD dan kemudian pada sore harinya melakukan Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD), dengan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di titik-titik kemacetan dan rawan kecelakaan, memberikan himbauan hingga penindakan bagi pengendara kendaran bermotor, agar masyarakat Kota Kupang semakin tertib dalam berlalu lintas di jalan raya dengan mengutamakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.