Sambut HUT Bhayangkara, Polresta Kupang Kota Bagikan Sembako Kepada Warga Kota Kupang

Sambut HUT Bhayangkara, Polresta Kupang Kota Bagikan Sembako Kepada Warga Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, personel Polresta Kupang Kota membagikan sebanyak 250 (dua ratus lima puluh) paket sembako kepada warga tidak mampu di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (27/6/2024) kemarin. 

Pembagian paket sembako yang berlangsung di Pos Polisi Batu Plat, Jalan Jambu, Kelurahan Batu Plat, Kecamatan Alak, dilakukan oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H , S.I.K., M.Si bersama pejabat utama dan seluruh personel dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara ke-78, yang akan diperingati pada, Senin (1/7/2024) mendatang. 

 

Kapolresta Kupang Kota yang ditemui mengatakan, pemberian paket sembako untuk membantu warga tidak mampu di Kota Kupang, yang sebelumnya telah didatakan oleh 51 Bhabinkamtibmas Polresta Kupang Kota. 

 

"Warga tidak mampu sebagai penerima ini, telah didatakan oleh Bhabinkamtibmas setempat karena mereka-lah yang mengetahui kondisi ekonomi warga binaannya," ungkap Kapolresta. 

Lebih lanjut dikatakan, bantuan ini mungkin tidak terlalu bernilai, namun utamanya ketulusan hati dari Polri untuk membantu meringankan beban ekonomi yang dialami masyarakat. 

 

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membangkitkan semangat warga untuk tidak lelah dalam bekerja dan berusaha," harap Kombes Aldinan. 

 

Warga penerima bantuan paket sembako, mengucap syukur dan terima kasih, serta berharap kegiatan serupa akan kembali dilakukan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. 

"Harapan kami, kegiatan ini akan kembali dilakukan di waktu mendatang, karena sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pangan," ucap salah satu warga dari Kelurahan Naikolan, Kecamatan Maulafa. 

 

Seperti diketahui, pada lokasi yang sama, juga dilaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial dan bantuan sosial, seperti pemberian bantuan bibit padi, jagung dan bibit ikan lele, pemberian beasiswa kepada pelajar yang berprestasi namun tidak mampu, serta dilakukan penanaman anakan pohon guna melestarikan alam lingkungan sekitar. (AN)