Satuan Binmas Polres Kupang Kota Laksanakan Giat Mobile Education System dan Pembinaan Pemolisian Masyarakat.

Satuan Binmas Polres Kupang Kota Laksanakan Giat Mobile Education System dan Pembinaan Pemolisian Masyarakat.

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari Rabu tanggal  20 Juli 2022, Pukul 13.00 Wita, bertempat di Rumah Saudara Yulius Serlan Jalan Selat Sawu RT 04 RW 02 Kel. Pasir Panjang Kec. Kota Lama Kota Kupang, Telah dilaksanakan Mobile Education System dan Pembinaan Pemolisian Masyarakat oleh Satuan Binmas Polres Kupang Kota yang beranggotakan 8 personil.

 

Mobile Education System  oleh Satuan Binmas ini merupakan suatu bentuk pendidikan atau penyuluhan kepada masyrakat dengan sitem berpindah-pindan tempat untuk mempercepat penyampaian informasi kepada masyrakat.

Satuan Binmas melaksanakan sosialisasi dan himbauan kamtibmas dalam bentuk  memutarkan film-film edukasi mengenai Kerukunan Umat beragama, Kekerasan Rumah Tangga, Hoaks, Tertib Lalu Lintas, Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja.

 

Sosialisasi dan himbauan dilaksanakan dengan menggunakan Mobil Penyuluhan Binmas, hal ini bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan pengetahuan sehingga sasaran lebih dapat mengetahui dan memahami dampak negatif maupun dampak hukum terkait materi yang disampaikan tersebut.

Personil Sat Binmas mengajak masyrakat untuk bersama-sama dan meningkatnya peran aktif dalam menanggulangi berbagai bentuk kasus pidana maupun sosial yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing sehingga keadaan Kota Kupang yang kondusif tetap dapat terjaga.

 

Tujuan dari kegiatan ini juga untuk memperarat hubungan silaturahmi antara POLRI dan para tokoh-tokoh yang ada di masyarakat sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan guna ciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Kupang Kota yang aman dan kondusif serta untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

Sebagai bentuk apresiasi Personil Sat Binmas menyerahkan satu buah bendera merah putih kepada pemilik rumah hal ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan menambah wawasan kebangsaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. (RA)