Operasi Patuh Turangga 2023, Satlantas Polresta Kupang Kota Lakukan Himbauan Hingga Teguran

Operasi Patuh Turangga 2023, Satlantas Polresta Kupang Kota Lakukan Himbauan Hingga Teguran

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka Operasi Patuh Turangga 2023, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kupang Kota melaksanakan pengaturan arus lalu lintas kendaraan, dan lakukan himbauan hingga teguran kepada pengendara, baik roda dua maupun roda empat yang melakukan pelanggaran kasat mata, Rabu (12/7/2023) siang.

Kegiatan tersebut yang juga rutin digelar, dan kali ini di sepanjang Jalan Piet A. Tallo. Hal itu merupakan upaya dari Satlantas Polresta Kupang Kota, untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang tertib dan kondusif di tengah masyarakat, khususnya pada siang hari yang padat arus lalin.

Kasat Lantas Polresta Kupang Kota Kompol Imanuel Zacharias  mengatakan, dengan adanya personel yang melaksanakan pengaturan lalu lintas di beberapa titik persimpangan, dan melakukan himbauan serta teguran, untuk mengingatkan masyarakat agar selalu patuh dan tertib saat berkendara di jalan raya. Selain itu, juga dapat menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), dan menciptakan ketertiban berlalu lintas.

"Arus lalu lintas cukup ramai di sepanjang jalur jalan tersebut, maka diperlukan kehadiran Polisi Lalu Lintas. Kegiatannya, yakni dengan pengaturan arus lalin, himbauan kepada pengendara yang melintas, hingga memberikan teguran bagi pengendara yang lakukan pelanggaran kasat mata. Dengan adanya kegiatan itu, cukup mengundang respon yang positif dari masyarakat”, ujarnya.

Kehadiran Polisi Lalu Lintas di jalan raya, diharapkan dapat mengurai kemacetan, mengurangi pelanggaran lalu lintas, menekan angka lakalantas, serta keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan lainnya dapat terwujud.