Satbinmas Polresta Kupang Kota Patroli dan Sambangi Warga di Nefonaek

Satbinmas Polresta Kupang Kota Patroli dan Sambangi Warga di Nefonaek

Tribratanewskupangkota.com - Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Kupang Kota melaksanakan kegiatan Pembinaan Ketertiban Masyarakat, di Jalan R.W. Monginsidi, Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Rabu, (7/2/2022), dalam rangka meningkatkan manfaat Bakti Sosial terhadap masyarakat sebagai bentuk implementasi dari konsep Polri yang dekat dengan rakyat. 

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Sub Unit Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Kasubnit Binkamsa) AIPTU Ibrahim Amtaran, yang melibatkan 7 (tujuh) personel Satbinmas dalam sambang dan patroli dialogis terhadap petugas kebersihan Kota Kupang. 

 

Patroli sambang dan dialogis ini, menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polresta Kupang Kota, dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menjalin sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat. 

“Patroli sambang dan dialogis ini rutin kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menjalin sinergitas dengan elemen masyarakat”, ungkap Kepala Satuan (Kasat) Binmas Polresta Kupang Kota melalui Kasubnit Binkamsa. 

 

Dituturkannya lagi, Polresta Kupang Kota mengapresiasi petugas kebersihan atas dedikasinya dalam menjaga kebersihan di Kota Kupang. 

 

Dalam kesempatan itu juga, petugas kebersihan juga diajak untuk mendukung dan mewujudkan kegiatan Pemilu 2024 yang aman, sejuk, dan damai. 

 

Selain itu, diharapkan seluruh pihak dapat menjaga stabilitas keamanan, menghindari penyebaran berita Hoax, terkait isu SARA maupun politik, serta menghindari konflik yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat, khususnya di Kota Kupang, ujarnya lagi. 

“Saya mengajak kita semua untuk selalu mendukung Pemilu 2024 yang aman dan damai, serta menjaga stabilitas keamanan dengan menghindari penyebaran berita Hoax terkait isu SARA dan politik, serta konflik yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat, khususnya di Kota Kupang," pungkas AIPTU Ibrahim sapaan akrabnya. 

 

Untuk diketahui, tidak hanya melakukan patroli sambang dan dialogis, personel Satbinmas juga membagikan nasi bungkus gratis dalam rangka "Jumat Berkah", sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, serta upaya positif dari Kepolisian dalam memberikan dukungan kepada masyarakat, terutama yang membutuhkan bantuan dalam menjalani aktifitas sehari-hari. (AM)