Pengamanan 12 Lokasi Kegiatan Politik Oleh Satgas OMB Polresta Kupang Kota.

Pengamanan 12 Lokasi Kegiatan Politik Oleh Satgas OMB Polresta Kupang Kota.

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota kembali melaksanakan Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 dalam tahap kampanye di wilayah hukumnya, sebagai langkah untuk menciptakan situasi kamtibnas yang kondusif menjelang pemilu masa kampanye 2024. Kegiatan ini berfokus di 12 lokasi berbeda di wilayah hukum Polresta Kupang Kota, Kamis (8/2/2024).

 

Berbagai kegiatan kampanye dan acara lainnya dilakukan di berbagai lokasi, termasuk temu kader, fun futsal, kampanye tatap muka, dialog, dan pertemuan terbatas dengan caleg dari berbagai partai politik seperti PSI, PKN, PKB, Gerindra, dan Golkar. Setiap kegiatan kampanye diawasi oleh personel kepolisian untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama masa kampanye politik.

Setiap kegiatan kampanye diawasi oleh personel kepolisian dengan jumlah yang cukup untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama masa kampanye politik.

 

Kunjungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Temu Kader PKN, dimulai dari pengawalan Ketua Umum PKN, dibawah pimpinan IPDA Edy Halek bersama 4 personel. Dilanjutkan dengan pengamanan lokasi Temu Kader/Kunjungan Ketua Umum PKN di Paradox Coffee & Roastery Jalan W.J. Lalamentik Kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo, yang dipimpin oleh IPTU Gregorius Boli Ola, IPDA Markus Nomleni, dan IPDA I Nyoman Pasek Martika bersama 21 personel yang bertugas.

 

Pukul 13.30 Wita, kampanye bentuk lain/dialog Ahok dengan Sinode GpdI di Gereja Bukit Zaitun Oesapa Kecamatan Kelapa Lima, pengamanan kampanye di bawah pimpinan AKP Adrianus Frans Felix, IPTU Wempianus W. Taek, dan IPDA Andi Gunawan, bersama 11 personel. Kemudian dilanjutkan kampanye bentuk lain/dialog Ahok bersama Sinode GMMI di Gereja Hermon Kelurahan Nunbaun Sabu Kecamatan Alak, diawasi oleh IPTU Dalvis E. Hadjoh, S.H., dan IPDA Nanus M. Pello serta 12 personel. 

 

Pukul 15.00 wita, dilaksanakan Kampanye Pertemuan Terbatas Caleg PKB di Rumah bapak Vinsensius Mone, Jalan Thomas Penu Limau RT. 011/RW. 004 Kelurahan Manulai II Kecamatan Alak, dipimpin oleh Mungsidin Lazula, dengan 8 personel.

Selain itu, pukul 15.30 Wita, dilaksanakan Kampanye Tatap Muka Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Petrus Allung, S.H. di Jalan Bhakti Karya RT. 025/RW. 009 Kelurahan Oebobo Kecamatan Oebobo, yang dipimpin oleh IPTU Agustinus Nguru, dengan 8 personel.

Kemudian, pukul 16.00 wita, dilaksanakan Fun Futsal Bemnus NTT & Relawan Ganjar Pranowo di GOR Flobamora Oepoi Kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo, dipimpin oleh IPDA Yohanis Pulu Maramba Hau dan IPDA Wempy Arians Rondo, dengan 14 personel.

 

Pukul 16.00 Wita di lokasi yang berbeda, dilakukan Kampanye Tatap Muka Caleg Golkar Jonas Salean di Rumah bapak Adrianus Baitanu, Nasipanaf RT. 030/RW. 013 Kelurahan Penfui Kecamatan Maulafa, pengamanan kampanye dipimpin oleh AKP Dirk Yunus Hendrik dan IPDA Suki, bersama 10 personel.

 

Selain itu Pukul 17.00 Wita, dilakukan Kampanye Tatap Muka Caleg Gerindra Christian Baitanu di Rumah bapak Christian S. Baitanu, S.H., M.H., RT. 004/RW. 002 Kel. Alak Kecamatan Alak, dipimpin oleh IPDA Rajab Arkiang, dengan 8 personel. 

Terakhir pada pukul 18.00 wita, dilakukan Meet & Youth Bemnus NTT & Relawan Ganjar Pranowo di Taman LLBK Kelurahan LLBK Kecamatan Kota Lama, dipimpin oleh IPTU Hendro Poernomo dan IPDA Florindo Pascoal, dengan 12 personel. Kemudian di lanjutkan kampanye Bentuk Lain/Makan Malam bersama Ahok dan Alam Ganjar di B dan B Sotis Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Kota Lama, pengamanan dipimpin oleh AKP Sjalom A. Rohi dan IPDA Abdul Haris, dengan 12 personel. (AM)