Sambang Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Oetete Berikan Himbauan Pemahaman Terkait Pemberlakuan Pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru

Sambang Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Oetete Berikan Himbauan Pemahaman Terkait Pemberlakuan Pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru

Tribratanewskupangkota.com - Sudah menjadi tugas pokok dan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas Kelurahan Oetete Bripka Hendrik Letoati, melaksanakan sambang di Bapak Simon Noke warga Kelurahan Oetete untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru. Jumat, (07/08/2020) pukul 10.00 Wita.

Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang Kondusif atau memberikan rasa aman kepada masyarakat sesuai dengan arahan melalui tugas Pokoknya Bhabinkamtibmas melakukan sambang menemui langsung warga masyarakat di wilayah binaanya.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Oetete Bripka Hendrik Letoati menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di sekitar wilayah binaannya.

Disamping itu pula Bhabinkamtibmas Bripka Hendrik Letoati menghimbau, bahwa di tengah pandemi covid-19 ini agar menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain dengan selalu mengikuti aturan pemerintah terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru, agar masyarakat Kota Kupang terhindari dari wabah covid-19. 

“Sudah tugas saya sebagai Bhabinkamtibmas untuk memantau perkembangan situasi dalam lingkungan wilayah binaan, baik kegiatan sosial, keagamaan, adat maupun perkembangan tentang covid-19, sehingga peran dan kehadiran Polisi dalam setiap kegiatan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat secara keseluruhan” tuturnya.

Lebih lanjut Bripka Hendrik Letoati menghimbau, dalam era adaptasi kebiasaan baru, warga tetap melaksanakan protap standar protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19 yaitu tetap memakai masker, mencuci tangan pada air yang mengalir serta menggunakan sabun pada saat sebelum/sesudah melakukan aktifitas, dan menjaga jarak (physical distancing) guna memutuskan mata rantai penularan wabah covid-19.(J)